Tak Berkategori

Jelang Haul Sekumpul, Warga Bersihkan Drainase

apahabar.com, MARTAPURA – Jelang haul Abah Guru Sekumpul ke-14, Warga Sekumpul lakukan pembersihan drainase di sepanjang…

Featured-Image
Warga Sekumpul membersihkan saluran drainase jalan Sekumpul di dekat gerbang Komplek Ar Raudhah Sekumpul, Martaura, Selasa (15/1) siang. Foto-apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA - Jelang haul Abah Guru Sekumpul ke-14, Warga Sekumpul lakukan pembersihan drainase di sepanjang jalan Sekumpul, Selasa (15/1) siang.

Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin menuturkan, selain persiapan jelang haul Abah Guru Sekumpul ke-14, pembersihan juga salah satu bagian dari kegiatan rutin tahunan untuk menjaga saluran tidak tersumbat sampah yang dibuang sembarangan.

Baca Juga: Posko Induk Luncurkan Logo Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

“Sebenarnya dari Pemerintah Daerah sudah menyiapkan rencana penataan kawasan Sekumpul terutama drainase-nya di sepanjang jalan Sekumpul,” kata Gusti Marhusin.

Kendati demikian, sambung Marhusin, pihaknya masih menunggu dukungan penuh dari masyarakat untuk merealisasikan penataan tersebut.

Marhusin menyadari pentingnya membersihkan drainase di musim penghujan seperti sekarang. Jika tidak dibersihkan, saluran akan tersumbat dan air akan menggenangi jalanan.

img

Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin. Foto-bakabar.com/Reza Rifani

Baca Juga: Sekumpul Selalu Dipadati peziarah, Oleh-oleh Ini Selalu Digemari

"Pembersihan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan. Jika ada melihat orang membuang sampah sembarangan, hendaknya bisa ditegur untuk saling mengingatkan pentingnya kebersihan.”

Baca Juga: Sering Menginap di Rumah Abah Guru Sekumpul, Begini Cerita Guru Mulkani

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul, Warga Jl Pendidikan Perbaiki Jalan dan Jembatan

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner