Tak Berkategori

Jelang Haul Habib Hamid, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Kubah Basirih

apahabar.com, BANJARMASIN – Dengan dibantu satgas kebersihan Kecamatan Banjarmasin Barat, Babinsa Kelurahan Basirih, Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan,…

Featured-Image
Sertu Mukhlisani, bersama warga bahu membahu bersihkan Kubah Basirih jelang haul Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang ke-72. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Dengan dibantu satgas kebersihan Kecamatan Banjarmasin Barat, Babinsa Kelurahan Basirih, Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, Sertu Mukhlisani bersama warga kerja bakti bersihkan tempat ibadah Kubah Basirih, atau Masjid Habib Hamidi bin Abbas Bahasyim, Jalan Keramat Basirih, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (19/1/2019).

Ada puluhan orang yang bergabung dalam gotong-royong tersebut, mereka menyebar mulai halaman dan dalam lingkungan masjid. Di halaman, mereka membersihkan rumput liar agar tidak mengotori dinding dan pagar masjid.

"Selain ikut memakmurkan tempat ibadah. Kegiatan ini juga agar TNI lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih dan nyaman saat digunakan,” kata Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Nopid Arif kepada Wartawan Apahabar.com.

Baca Juga:Jelang Haul, PUPR Banjar Tata Kawasan Sekumpul

Menurutnya, seorang Babinsa dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama. Apalagi, momen ini bertepatan dengan menjelang Haul Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang ke-72 pada Rabu 23 – 24 Januari 2019, dimana puncak acaranya akan dilangsungkan pada Sabtu, 26 Januari 2019.

"Untuk persiapan mendekati haul Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim. Tentunya dengan kondisi yang bersih, acara haul bisa dilakukan dengan suasana yang nyaman. Kami pun tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kerja bakti ini," jelas Nopid.

Selain itu, aksi bersih-bersih yang dilakukan secara sukarela oleh Babinsa, Lurah serta warga setempat, itu sebagai bagian atas pencapaian Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin usai meraih Piala Adipura ke empat kalinya.

Baca Juga:Jelang Haul Sekumpul, Warga Bersihkan Drainase

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner