Tak Berkategori

Jadi Pembina Upacara Bendera, Ini Amanat Pelda Mujiono Kepada Murid SDI An Nuriyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna menanamkan jiwa cinta tanah air dan rasa kebanggaan serta nasionalisme sejak dini…

Featured-Image
Pelda Mujiono saat menjadi pembina upacara di SDI An Nurriyah Kelayan Luar, Senin (21/1/2019). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Guna menanamkan jiwa cinta tanah air dan rasa kebanggaan serta nasionalisme sejak dini di lingkungan sekolah dasar, Babinsa kelurahan Kelayan Luar, Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Pelda Mujiono didapuk menjadi Pembina Upacara Bendera Sekolah Dasar Islam (SDI) An Nuriyah 1, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah, Senin (21/1/2019) pagi.

Upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staf pengajar itu, Pelda Mujiono dalam materinya menyampaikan pentingnya penanaman wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini.

"Harapannya agar anak anak merasa bangga kepada negaranya maupun kepada bendera merah putih," kata Pelda Mujiono saat dikonfirmasi Wartawan Apahabar.com usai menjadi pembina upacara.

Selain itu, pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut, imbuh Mujiono bertujuan untuk membangkitkan motivasi belajar kepada generasi muda agar dapat meraih cita - cita mereka dan berguna bagi negara dan bangsa.

"Siswa SD merupakan generasi masa depan, sudah seharusnya kita memberikan motivasi kepada mereka sejak usia dini, kita bangkitkan semangat mereka dalam belajar agar dapat meraih cita - citanya " ucap Mujiono.

Baca Juga:Hari Ini, Wali Kota Banjarmasin Jamu Sejumlah Pimpinan Daerah Tetangga

Dalam amanatnya, Babinsa Kelayan Luar itu juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, hidup disiplin dan jauhi narkoba agar generasi penerus bangsa ini menjadi sosok yang bisa dibanggakan kelak.

"Serta menjauhkan mereka dari bahaya kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi, seiring dengan perkembangan zaman," tandasnya.

Diakuinya, antusiasme peserta upacara baik murid maupun dewan guru sangat baik. Mereka menerima apa yang dijelaskan sebab hal tersebut juga merupakan pendidikan yang diberikan.

Sementara itu, Kepala SDI An Nuriyah Rusmiana SPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi anggota TNI karena telah turun langsung ke sekolahnya.

"Kami sangat bangga, dimana dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini membuat para murid merasa aman dan nyaman. Harapan kami, hal yang positif ini dapat terus dilakukan agar bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SDI An Nuriyah," harap Rusmiana.

Baca Juga:Pelantikan Relawan Demokrasi, Danang: Khawatir Partisipasi Pemilih di Tabalong Rendah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner