Religi

Habib Tuna Netra Asal Yaman, Ungkap Keistimewaan Haul Abah Guru Sekumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul –KH M Zaini bin Abdul Ghani- yang ke…

Featured-Image
Imam Mushalla Ar Ruadhah, Guru Sa’duddin (kiri) dan salah satu Koordinator Haul Abah Guru Sekumpul, Fauzan Asniah (kanan). Foto- apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul -KH M Zaini bin Abdul Ghani- yang ke 14, KH Sa'duddin -Imam Mushalla Ar Raudhah Sekumpul- mengungkapkan cerita dari seorang Habib dari Seiwun, Yaman, tentang keistimewaan peringatan Haul Abah Guru Sekumpul pada bakabar.com, Jumat (5/1) malam.

Guru Sa'duddin Salman menceritakan, ada seorang warga Jawa Timur yang kemudian pindah ke Maluku rutin hadir di peringatan Haul Abah Guru Sekumpul. Orang tersebut hadir sejak peringatan Haul Abah guru Sekumpul yang ke 5.

"Setelah itu, beliau rutin hadir hingga Haul Abah Guru Sekumpul yang ke 13 kemarin," ujar Guru Sa'dudin.

Orang tersebut menceritakan pernah bertemu dengan seorang Habib bernama Alwi Al Hamid ketika haul Habib Ali Al Habsyi di Seiwun, Yaman.

"Habib Alwi Al Hamid tidak bisa ke mana-mana sejak lahir karena buta," ujar Guru Sa'dudin.

Baca Juga:Rapat Haul Abah Guru Sekumpul ke 14 Digelar Malam Ini, Begini Keputusannya

Dalam pertemuan itu, sambung Guru Sa'dudin, Habib Alwi Al Hamid mengetahui bahwa orang yang sedang bersalaman dengannya pernah berziarah atau menghadiri peringatan Haul Abah Guru Sekumpul.

"Beliau mencium wangi Abah Guru Sekumpul ketika orang itu bersalaman dengan beliau," kata Guru Sa'duddin.

Dan dalam kesempatan itu pula, Habib Alwi Al Hamid mengungkapkan "pengetahuannya" yang langka itu. Kata beliau: Ada dua tempat di dunia ini yang menjadi tempat berkumpulnya banyak umat Islam untuk beribadah. Yang pertama, Padang Arafah. Dan yang kedua, peringatan Haul Abah Guru Sekumpul.

Cerita tersebut disampaikan Guru Sa'dudin setelah berakhirnya rapat persiapan Haul Abah Guru Sekumpul yang ke 14, Jumat (4/1) Malam pada awak media.

Rencananya, Haul Abah Guru Sekumpul yang ke 14 akan digelar secara umum di dua malam. Sabtu (malam) 9 Maret 2019 di Kubah Abah Guru Sekumpul dan Minggu (malam) 10 Maret 2019 di Mushalla Ar Raudhah.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner