Nasional

Debat Capres, Tetap Akur Meski Beda

apahabar.com, JAKARTA – Pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar nonton bareng debat capres-cawapres…

Featured-Image
Silakan memilih, persaudaraan tetap jalan. Foto-twitter/pramonoanung

bakabar.com, JAKARTA– Pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar nonton bareng debat capres-cawapres bersama. Di Jakarta, malam tadi, mereka menunjukkan sikap akur meskipun pilihan berbeda.

Di sana, pendukung pasangan calon nomor urut 01 yang hadir dari wadah Relawan KitaSatu dan UI Milenial for Jokowi, sementara pendukung pasangan calon nomor urut 02 dari relawan Pride serta Sahabat Prabowo-Sandi. Acara itu adalah inisiatif dari anak-anak muda yang melihat situasi politik yang terus memanas.

Baca Juga:Debat Capres, Kasus Ratna Sarumpaet Jadi Sindiran Jokowi ke Prabowo

Inisiator Relawan KitaSatu Metha mengatakan perbedaan pilihan tidak menghentikan anak-anak muda yang saling kenal untuk membangun kebersamaan.

“Kebersamaan yang positif walau beda pilihan, tujuan sama untuk Indonesia yang lebih baik maju,” ujar Metha dilansir ANTARA.

Sikap seirama ditunjukan oleh salah satu pasangan yang mereka dukung, yakni Prabowo-Sandi.

Di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di lokasi debat capres 2019 sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di ruang tunggu VIP.

Baca Juga:Nobar Debat Capres di Tanbu, TKD Jokowi-Ma'ruf Sediakan 1000 Martabak

Dikutip dari Brillio, dua petinggi parpol yang pernah berkoalisi di Pilpres 2009 ini melakukan sesi foto bersama jelang debat capres.

Momen selfie Megawati dan Prabowo-Sandi ini diunggah oleh Seskab Pramono Anung melalui akun Twitter pribadinya. Dalam foto tersebut, tampak Menko PMK Puan Maharani tersenyum ke arah kamera sembari mengambil foto dengan kamera depan.

Di belakang Puan Maharani, tampak Megawati berdampingan dengan Prabowo dan Sandiaga Uno. Sementara itu, istri Sandi, Nur Asia berdiri di sebelah kanan Megawati.

Pada foto kedua, Pramono mengunggah selfie bersama dengan para ketua umum partai koalisi Indonesia Kerja yaitu ketua PPP Romahurmuziy, Menteri PMK Puan Maharani, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner