Tak Berkategori

Waspada! Minuman Manis Beresiko Penyakit Ginjal

apahabar.com, JAKARTA – Studi Clinical Journal of the American Society of Nephrology belum lama ini menunjukkan,…

Featured-Image
ilustrasi minuman manis. Foto-herbalogi.com

bakabar.com, JAKARTA – Studi Clinical Journal of the American Society of Nephrology belum lama ini menunjukkan, pengonsumsi minuman manis beresiko terkena penyakit ginjal kronis.

“Secara khusus, ada informasi tentang jenis minuman dan pola seperti apa yang terkait dengan risiko penyakit ginjal,” ujar Casey Rebholz, ketua peneliti Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, dikutip dari WebMD.

Baca Juga: Balikpapan Segera Bayarkan Tunggakan Rp2 Miliar ke BPJS Kesehatan

Sementara ini, peneliti hanya menemukan hubungan antara konsumsi minuman manis dan penyakit ginjal. Untuk lebih konkrit, mereka belum menemukan hubungan sebab-akibatnya.

Dengan adanya hasil penelitian ini, masyarakat khususnya di beberapa belahan dunia bertekad untuk mengurangi konsumsi minuman manis untuk menjaga kesehatan ginjal mereka.

Dalam tulisan yang lain, seorang pasien penyakit ginjal, Duane Sunwold mengatakan ia mengubah pola makan dan kebiasaan minum untuk menyembuhkan sakitnya.

Sunwold, yang juga seorang chef, merekomendasikan kepada pasien ginjal lainnya untuk membatasi konsumsi minuman manis khususnya yang menggunakan perisa buatan.

Baca Juga:Jangan Lupa Cek Kesehatan Hati

Sumber: Detik.com
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner