Nasional

Usai Upacara Militer, Jenazah Letkol Dono Dimakamkan

apahabar.com, JAKARTA – Upacara militer digelar di depan masjid lokasi jenazah Letkol Dono Kristiyanto disalatkan. Setelah…

Featured-Image
Upacara militer sebelum jenazah Letkol Dono dibawa ke pemakaman. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA – Upacara militer digelar di depan masjid lokasi jenazah Letkol Dono Kristiyanto disalatkan. Setelah itu jenazah kemudian dibawa ke lokasi pemakaman menggunakan mobil jenazah.

Berdasarkan pantauan di Masjid At Taqwa, Rabu (26/12) upacara militer digelar sekitar pukul 12.30 WIB. Upacara militer dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenhan Mayjen TNI Dessano Indrasakti.

“Hadirin sekalian, sesaat lagi almarhum akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir, ke Taman Makam Bahagia Dreded Kota Bogor,” kata Mayjen TNI Dessano dalam sambutannya.

“Marilah kita berdoa bersama, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan mendapat tempat yang layak, sesuai dengan amal bakti yang telah ditempuhnya,” jelasnya.

Baca Juga: Kapolda Metro: Kasus Penembakan Jatinegara Ditangani POM TNI

Jenazah Letkol Adhi kemudian dibawa ke TPU Taman Bahagia Dreded, Bogor. Peti jenazah yang dibalut Bendera Merah Putih tampak dibawa menggunakan mobil jenazah.

Iring-iringan tampak mengantar jenazah Letkol Dono ke tempat peristirahatan terakhir.

Sebelumnya Kasad Jenderal Andika Perkasa sempat mendatangi rumah duka Letkol Dono di Semplak, Bogor, Jawa Barat. Tak lebih dari satu jam setelah Jenderal Andika pergi, jenazah kemudian dibawa ke masjid untuk disalatkan.

Letkol Dono tewas ditembak rekan sesama TNI yakni Serda Jhoni pada Selasa (25/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Serda Jhoni kini telah diamankan dan kasus ini ditangani POM TNI.

Baca Juga:TNI AU Jelaskan Soal Pelaku Penembakan Letkol Dono Hari ini

Sumber: Detiknews
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner