Tak Berkategori

UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Beroperasi

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk…

Featured-Image
Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Rabu (26/12) Siang. Foto-apahabar.com/Reza

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, KH Khalilurraman meresmikan beroperasinya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk 2 di Desa Lokbaintan Luar, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (26/12) siang.

Kepala daerah yang akrab disapa Guru Khalil ini berharap, dengan berdirinya UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, serta pembangunan lainnya, keberadaan pemerintah akan semakin dekat dengan masyarakat. Ia berkeinginan keberadaan puskesmas ini menjadi salah satu ujung tombak mewujudkan tercapainya pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Banjar.

“Saya berpesan kepada dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan kesehatan dapat memberikan nilai lebih untuk kepentingan masyarakat," harapnya.

Peresmian UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, dihadiri Camat Sungai Tabuk, petinggi TNI, Polsek Sungai Tabuk, tokoh masyarakat, serta Ikhwansyah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjar.

Baca Juga:Sambut Kunjungan Polda Kalsel , Begini Pose Lima Polwan Cantik Lengkap dengan Senjata Serbu

Kadinkes mengungkapkan, penantian pembangunan UPT Puskesmas ini selama 30 tahun. Untungnya saat ini sudah berdiri. Makanya ia pun mengucapkan syukur terbangun pusat pelayanan kesehatan masyarakat ini.

“Pembangunan ini memang menjadi misinya Banjar Banjar untuk memfokuskan layanan kesehatan dengan fasilitas yang megah. Harapannya masyarakat yang dekat dengan Puskesmas Sungai Tabuk 2 bisa mendapatkan pelayanan terbaik," harapnya.

Sekadar diketahui, puskesmas ini melayani 6 desa dari dua puluh desa yang ada di Kecamatan Sungai Tabuk.

H Yusdie Shopiani, Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 2 mengungkapkan sangat bahagia dengan dibangunnya gedung baru ini. Sebab pihaknya bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga:Jangan Sampai Drop, Kesehatan Anggota Terus Dicek

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner