Tak Berkategori

Setelah Berziarah ke Sekumpul, TGB Bertamu ke Kediaman KH Syaifuddin Zuhri

apahabar.com, BANJARMASIN – Selain bertamu ke tempat KH Wildan Salman dan berziarah ke Makam KH Muhammad…

Featured-Image
KH Syaifuddin Zuhri ketika memimpin doa di akhir pertemuan dengan TGBSumber: IG.cuncung.0fficial

bakabar.com, BANJARMASIN – Selain bertamu ke tempat KH Wildan Salman dan berziarah ke Makam KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), TGB Muhammad Zainul Majdi juga mengunjungi ulama sepuh Banjar, KH Syaifuddin Zuhri.

Ketika bertamu ke rumah KH Wildan bin KH Salman Jalil, di Sekumpul, Jumat (30/11) sore, TGB mengungkapkan kedatangannya murni untuk berziarah dan menghadiri maulid akbar di Tanah Bumbu.

"Kedatangan saya, khusus untuk ziarah ke para ulama (baik yang hidup maupun yang telah wafat, red) dan menghadiri maulid," kata TGB pada Guru Wildan -KH Wildan Salman-.

Guru Wildan pun menyambut kedatangan TGB dengan penuh suka cita. Beliau banyak bercerita tentang para ulama dan aulia, yang sebagiannya adalah gurunya sendiri.

Saking asyiknya bercerita, TGB mengomentari, "Kalu kita terus mendengarkan cerita Almukarrom, bisa sampai malam."

Semua yang hadir pun tertawa mendengar guyon TGB tersebut.

Selepas bertamu ke tempat Guru Wildan, TGB berziarah ke Makam KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, dan melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin, untuk bertamu ke ulama sepuh yang majelisnya (Bani Ismail) kerap didatangi puluhan ribu jamaah. Beliau adalah KH Syaifuddin Zuhri bin KH Abdurrahman Ismail.

Kediaman Abah Guru Banjar Indah -panggilan KH Syaifuddin Zuhri- yang terletak di ujung Jl Kayu Kuku, Banjar Indah, Banjarmasin, sedikit sulit ditempuh, karena ada perbaikan jembatan. Hal itu menyebabkan rombongan sedikit terlambat datang.

Sesampainya di Majelis Bani Ismail, ulama sepuh yang tawadhu itu sudah menunggu. Di sana, TGB disambut dengan baik dan didoakan.

Editor: Muhammad Builkin



Komentar
Banner
Banner