Tak Berkategori

Pembukaan Porprov Kaltim VI di Sangatta, Isran: Ini yang Terbesar

apahabar.com, SANGATTA- Gubernur Kaltim Isran Noor membuka langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI di Stadion…

Featured-Image
Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang digelar di Stadion Kudungga, Sangatta Minggu (2/11). Foto : tribunkaltim.com

bakabar.com, SANGATTA- Gubernur Kaltim Isran Noor membuka langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Kutai Timur, Minggu (2/12).

Kehadiran mantan Bupati Kutai Timur itu menambah kemeriahan seremoni pembukaan Porprov di Kabupaten bermoto Tuah Bumi Untung Banua itu.

Saat MC menyebut nama Isran aplaus puluhan ribu penonton dan atlet menggema di Stadion Utama Kudungga Sangatta.

“Terus terang saya kaget dan bangga karena Porprov di Sangatta ini adalah yang terbesar,” tutur Isran dalam keterangan resminya, hari ini.

Pesan lain disampaikan Gubernur Isran agar semangat sportivitas, keserasian, keharnonisan dalam olahraga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari.

“Saya yakin, kalau harmonisasi dalam olahraga ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti akan hidup rukun dan bahagia,” tegas Gubernur.

Baca Juga :Gubernur: Apeksi Mitra Kerja Pemerintah

Sebanyak 52 cabang olahraga akan dipertandingkan pada Porprov tahun ini, 42 di antaranya digelar di Sangatta, sementara sisanya 6 cabor di Samarinda, 3 cabor di Bontang dan 1 cabor di Berau.

Porprov digelar 1-12 Desember 2018 diikuti 10 kontingen dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dengan total peserta 10.034 atlet.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyebutkan even ini sekaligus menjadi ajang untuk menyeleseksi atlet-atlet Kaltim terbaik yang akan disiapkan untuk Pra Kualifikasi PON XX Papua.
“Makin banyak yang lolos PON, maka akan semakin besar peluang kita mengumpulkan medali,” tegas Zuhdi.

Sebelumnya puluhan ribu penonton dan atlet dihibur grup band ternama Indonesia, Armada. Beberapa lagu andalan mereka bawakan diantaranya Pemilik Hati, Pulang Malu, Tak Pulang Rindu, Asal Kau Bahagia dan Pergi Pagi Pulang Pagi. Acara juga dimeriahkan penyalaan obor Porprov Kaltim VI dan tarian kolosal para pelajar Kutai Timur.

Baca Juga :APBD Kaltim 2019 Disetujui Rp10,75 Triliun

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner