Tak Berkategori

Natal dan Tahun Baru Kalsel 2018: Polisi Bakal Libatkan Tim Gabungan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengamanan natal dan tahun baru (Natura) 2019, Polda Kalimantan Selatan bakal menurunkan pasukan…

Featured-Image
Ilustrasi pengamanan operasi lilin. Foto-Aktual.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengamanan natal dan tahun baru (Natura) 2019, Polda Kalimantan Selatan bakal menurunkan pasukan gabungan. Pengamanan lintas sektoral dilakukan, seiring sinergi Polisi dengan TNI, pemerintah daerah, Dinas Perhubungan, dan Forkopimda se-Kalsel telah terbangun.

"Kami sudah rapat dengan semua stakeholder mengamankan Natura 2019. Kita bersama-sama dengan komponen keamanan yang lain akan melakukan pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai kepada bakabar.com, Selasa (18/12) pagi.

Di luar itu, AKBP Rifai menjelaskan, personel gabungan Polda akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Intan 2018. Mulai dari Direktorat Lalu Lintas, Samapta Bhayangkara (Sabhara, hingga personel Brigade Mobil (Brimob).

Gelar pasukan menyusul kemudian usai rakor lintas sektoral digelar kemarin, 21 Desember mendatang. Operasi Lilin, berdasar instruksi Kapolda Irjen Ool Yazid Fanani akan digelar selama 10 hari. Ini juga sebagai antisipasi kemacetan lalu lintas terkait arus mudik dan balik, pengamanan tempat ibadah, tempat-tempat wisata.

Baca Juga :Polisi Tahu di Mana Pelajar SMP Kerap Parkir, Begini Peringatannya jika Kedapatan Tanpa SIM

“Oleh karenanya, pada tanggal 21 besok kita akan menggelar apel pasukan gabungan Polri, TNI dan Pemprov," tuturnya.

Mantan Kepala SPN Banjarbaru menegaskan seluruh jajaran dipastikan siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Terkait potensi kerawanan yang mungkin terjadi, kejahatan kemanusian; pencurian dengan pemberatan (curat), curas, atau penganiayaan, Polda sudah memikirkan langkah antisipasinya.

“Kapolda menekankan agar meningkatkan kesiapsiagaan, selalu waspada, serta menggunakan bodyvest untuk melindungi diri dan melakukan body sistem,” jelasnya.

Reporter: Eddy

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner