Tak Berkategori

Mahasiswa dan Pelajar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas bersama mahasiswa dan…

Featured-Image
CARA GUNAKAN HELM – AKBP Dra Nina Rahmi, MM memberikan penjelasan tentang tatacara menggunakan helm yang baik dan benar kepada peserta kampanye keselamatan berlalu lintas. Foto: apahabar.com/Eddy Andriyanto/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas bersama mahasiswa dan pelajar se-Kalsel di Kampus STIE Indonesia, Jalan Kayu Tangi, Banjarmasi, Selasa (11/12) pagi.

Kegiatan yang bertemakan "Safety For Humanity" dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas tahun 2018 tersebut dihadiri Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi,MM beserta Staf Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel.

Baca Juga :Keluarga Lapang Dada, Korban Diserang Kobra Dimakamkan Esok Hari

Dalam keterangan persnya, AKBP Dra. Nina Rahmi mengharapkan para kaum intelek ini untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara. Menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan sangatlah penting bagi pengendara itu sendiri maupun orang lain.

"Diharapkan mahasiswa dan pelajar ini dapat menjadi pelopor dalam mengampanyekan upaya keselamatan berkendara kepada masyarakat,” kata AKBP Nina Rahmi mewakiki Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK.

Melalui kegiatan ke kampus, lanjutnya Nina Rahmi, diharapkan efektif dalam meningkatkan pemahaman kepada masyarakat sehingga ke depan angka kecelakaan lalin bisa berkurang."Setiap hari ada saja pengguna jalan yang meninggal akibat kecelakaan. Untuk itu, saya minta kepada para peserta agar mengedepankan masalah keselamatan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ditlantas Polda Kalsel memberikan penjelasan tentang perlengkapan berkendara, pengecekan kendaraan, fitur keselamatan berkendara, hingga bahaya-bahaya dalam berkendara.

Selain itu, hadapan 300 peserta yang hadir di acara Kampanye keselamatan tersebut diterangkan juga tentang etika berkendara dan undang-undang lalu lintas.

Baca Juga :Eksaminasi Putusan Tambang di Meratus, Walhi Libatkan Tiga Guru Besar

Penulis : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner