Tak Berkategori

Jangan Sampai Drop, Kesehatan Anggota Terus Dicek

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua perhelatan libur nasional Natal dan tahun baru 2019 dipastikan menguras tenaga petugas…

Featured-Image
Tim Urkes Polresta Banjarmasin memeriksa kesehatan anggota di Pos Yan Duta Mall Banjarmasin.Foto – apahabar.com/Eddy

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua perhelatan libur nasional Natal dan tahun baru 2019 dipastikan menguras tenaga petugas yang tergabung dalam Operasi Lilin Intan 2018.

Agar stamina tidak drop, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) di bawah komando Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel rutin dicek.

Mereka melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas jaga di tiap Pos pengamanan.

Baca Juga:Mahasiswa Polisafaris Rantau Gelar Aksi Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Petugas yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan tidak hanya dari internal Polri, akan tetapi seluruh petugas yang bertugas, mulai dari anggota TNI, Linmas/Satpol PP, Dishub, serta stakeholder lainnya.

"Pengecekan kesehatan anggota Pos Pam ini dilakukan secara rutin selama Operasi Lilin Intan 2018 berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kondisi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan," kata Paur Posdik Biddokkes Polda Kalsel Ipda Supriadi Noor kepada reporter bakabar.com di Banjarmasin, Selasa (25/12).

Ipda Supriadi Noor menambahkan, sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di pos. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

Baca Juga:Tanggap Darurat Bencana, Rumah Zakat Kirimkan Relawan Bantuan

"Semua personil di momen seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat prima dan sigap," tuturnya.

Untuk diketahui, Polda Kalsel menggelar Operasi Lilin Intan sejak 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 mendatang dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Operasi Lilin Intan itu guna mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Terutama untuk mencegah terorisme hingga sebagai upaya untuk mengurangi kecelakaan moda transportasi dari darat, laut dan udara, serta kelancaran lalu lintas.

Baca Juga:Sambut Kunjungan Polda Kalsel , Begini Pose Lima Polwan Cantik Lengkap dengan Senjata Serbu

Untuk itu, Polda Kalsel bersama tim pengamanan gabungan yang terdiri dari Polisi,TNI,Dishub dan Instansi terkait menerjunkan 1,654 personil. Selain itu, Polda Kalsel juga membangun 28 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang disebar di sejumlah titik rawan di Kalsel.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner