Tak Berkategori

Jangan Berlebihan Rayakan Peralihan Tahun

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang perayaan malam tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Kapolsek Banjarmasin Tengah…

Featured-Image
TAHUN BARU – Masyarakat diimbau merayakan tahunb baru secara sederhana.(Foto: ilustrasi merdeka.com)

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang perayaan malam tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto mengimbau kepada masyarakat agar tidak merayakannya secara berlebihan.

Ia menyarankan agar warga Banjarmasin merayakan malam pergantian tahun baru di rumah saja sembari menonton televisi.

"Karena menjelang perayaan tahun baru situasi Kamtibmas sangat rawan. Rawan Laka lantas, rawan kriminalitas, rawan pelanggaran dan lain sebagainya," ujar AKP Sigit dalam siaran persnya di Banjarmasin, Sabtu (15/12).

Yang tak kalah penting, Perwira menengah itu menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak remajanya lebih inten. Pasalnya, Beberapa hari lalu tawuran atau perkelahian pecah di wilayah hukum Banjarmasin Tengah.

Baca Juga :Ajarkan Masyarakat Sungai Gampa Trik Hidup Sejahtera

"Ironisnya, para pelaku yang kita amankan rentang usianya 15-16 tahun. Bahkan tidak menutup kemungkinan dari mereka itu banyak akan yang terlibat kasus kriminalitas. Peran orang tua disini sangat vital," tutur Sigit

Sigit menegaskan, jika ada kelompok masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pihak Kepolisian dan melakukan keonaran, pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku onar yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu kondusifitas kamtibmas. Terutama jelang pergantian malam tahun baru nanti," tegasnya.

Baca Juga :Kapolda Kalsel : Sinergitas TNI dan Polri Menjadi Bagian yang Sangat Penting

Penulis : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner