Tak Berkategori

HSS Bakal Luncurkan Program Jaminan Kesehatan

apahabar.com, KANDANGAN – Ini kabar gembira bagi seluruh warga Hulu Sungai Selatan (HSS). Tahun 2019, Pemkab…

Featured-Image
ilustrasi kesehatan Foto – jawa pos.com

bakabar.com, KANDANGAN – Ini kabar gembira bagi seluruh warga Hulu Sungai Selatan (HSS). Tahun 2019, Pemkab HSS bakal menerapkan program jaminan kesehatan bagi seluruh warganya.

Informasi ini disampaikan Bupati HSS, Drs H Akhmad Fikri, usai memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat dan menyerahkan penghargaan kepada potensi serta sumber kesejahteraan sosial, Selasa(18/12) di Kantor Dinas Sosial.

"2019 ada satu program yang Insya Allah kita laksanakan. Program itu akan memberikan jaminan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat di HSS. Tanpa terkecuali, sehingga diharapkan dengan program ini tidak ada lagi masyarakat kita yang tidak bisa berobat dikarenakan keterbatasan faktor ekonomi," katanya.

Oleh Karena itu Akhmad Fikri berharap, kepada petugas pendamping yang ada di desa, untuk aktif menelusuri masyarakat yang memang memerlukan bantuan jaminan sosial dan jaminan kesehatan tersebut.

"Misalnya ada warga kita yang sakit atau terlihat udzur, hingga tak dapat hadir ke desa untuk mendaftarkan diri menjadi peserta. Dan ini menjadi tugas kewajiban kalian selaku pendamping untuk aktif mendatanya, dengan hasil nanti tak ada lagi masyarakat HSS yang tertinggal, saat diluncurkan kartu jaminan berobat ini,"pungkasnya.

Baca Juga:Imbas Penimbunan BBM Batola: Pertamina Stop Salurkan Solar Subsidi di Dua SPBU

Reporter : Nasrullah
Editor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner