Sport

Final Piala AFF 2018, Malaysia Tuntut Balas atas Vietnam

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai memastikan tiket ke Final Piala AFF, Malaysia ingin menuntut balas kepada Vietnam….

Featured-Image
Aidil Zafuan (kiri) salah satu benteng pertahanan Malaysia. Foto-idntimes

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai memastikan tiket ke Final Piala AFF, Malaysia ingin menuntut balas kepada Vietnam. Vietnam yang sempat menekuk Harimau Malaya di babak penyisihan, memastikan ke partai pamungkas usai menyingkirkan Filipina.

Sebelumnya ke final, Malaysia sukses menyingkirkan kandidat kuar juara AFF, Thailand di babak semifinal lewat agresivitas gol tandang.

Setelah berimbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 1 Desember lalu, kedua tim kembali bermain imbang di Rajamangala Stadium, Rabu (5/12/2018) malam Wita.

Baca Juga :Fans Persib Tasikmalaya Beri Nama Bayinya 'Persib 1933'

Hanya saja, dalam laga itu Malaysia dapat menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Sehingga Harimau Malaya unggul agresivitas gol tandang.

Sementara itu keberhasilan Vietnam mengalahkan Filipina 2-1 dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2018, membawa mereka ke final, dengan agregat gol 4-2. Pasalnya pada laga sebelumnya kedua tim juga bermain dengan skor yang sama.
Bagi Malaysia ini momentum tepat untuk membayar lunas kekalahan 0-2 atas Vietnam di penyisihan grup. Saat itu kedua tim bermain di My Dinh markas Vietnam.

“Malaysia berpeluang membalas dendam 0-2 (dari) tangan Vietnam pada aksi peringkat kumpulan sebelum ini, apabila bertemu skuad 'The Golden Dragons' itu pada perlawanan akhir Piala AFF Suzuki 2018,” tulis berita online Malaysia, Barnama, Jumat (7/12).

Final pertama sendiri akan dihelat di Stadion Bukit Jalil National Stadium, Selasa (11/12) mendatang. Kesempatan ini harus dimanfaatkan betul pelatih Tan Cheng Hoe yang selepas Piala AFF ini kontraknya habis.

“Presiden Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin menjelaskan nasib pengendali berusia 50 tahun itu (Tan Cheng Hoe, red) akan ditentukan, selepas beliau mendapat laporan penuh berhubung prestasi skuad Harimau Malaya di Piala AFF,” tulis Barnama.

Disamping itu, kemenangan juga amat penting bagi Malaysia guna menghadapi partai final kedua yang berlangsung di Vietnam, Sabtu (15/12).

Bagi Malaysian, ini jadi final pertama mereka setelah terakhir kali 2014 dan akan mencoba meraih titel Piala AFF kedua setelah 2010.

Baca Juga :Jadwal Sepakbola Akhir Pekan Ini: Penentuan Juara Liga 1 2018

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner