Tak Berkategori

Dinas PUPR Terjunkan Pasukan Turbo, Jalur Klotok Sudah Terbuka

apahabar.com, BANJARMASIN – Kerja keras tanpa mengenal lelah ditunjukkan petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Featured-Image
Pasukan Turbo berupaya keras mengurai sampah yang menumpuk di Sungai Martapura.Foto: Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Kerja keras tanpa mengenal lelah ditunjukkan petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin dalam mengurai sampah yang menumpuk di Sungai Martapura, Selasa (11/12).

Setelah sebelumnya Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin bahu-membahu bersama acil-acil pasar terapung dan Komunitas Kelotok Wisata Banjarmasin, hari ini giliran PUPR dengan Pasukan Turbo-nya membersihkan sampah tahunan itu.

Dari pantauan bakabar.com, sejak selasa pagi Pasukan Turbo yang berjumlah 4 grup, dimana 1 grup terdiri dari 8 personil yang bersenjatakan bambu, sedikit demi sedikit mulai mengurai sampah.

"Hari ini diusahakan kita buka satu jalur dulu buat lalu lintas kelotok agar transportasi airnya jalan," ungkap Kepala Bidang Sungai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Hizbul Wathoni.

Selain menerjunkan Pasukan Turbo, Toni juga mengandalkan satu unit kapal sapu-sapu untuk mengangkut sampah yang sudah diurai.

"Sebenarnya ini salah satu kendala kita ya, karena hanya memiliki satu unit kapal sapu-sapu," bebernya.

Hingga berita ini ditulis, satu ruas jalur untuk kelotok sudah berhasil dibuka oleh petugas turbo. "Lokasinya di bawah jembatan Antasari ya, alhamdulillah," pungkasnya.

Baca Juga :Pemko Banjarmasin Kewalahan Urai Ratusan Ton Sampah di Sungai Martapura

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner