Tak Berkategori

Bulog: Stok Beras di Kalsel Aman Tiga Bulan Depan

apahabar.com,BANJARMASIN – Jelang tutup tahun, Perum Bulog Divre Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan stok bahan pokok khususnya beras…

Featured-Image
Foto – www.bulog.co.id

bakabar.com,BANJARMASIN– Jelang tutup tahun, Perum Bulog Divre Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan stok bahan pokok khususnya beras aman sampai tiga bulan ke depan.

“Hingga triwulan I/2019 mendatang kita pastikan stok beras Kalsel sampai akhir 2018 aman,” ujar Kepala Perum Bulog Divre Kalsel Awaluddin Iqbal kepada bakabar.com, Rabu (29/11).

Baca juga:Pemerintah Kalsel Ingin Stok Barang Kebutuhan Pokok Terjamin

Awaluddin mengungkapkan bahwa jumlah stok beras pada 2018 sebanyak 21 ribu on/tahun. Angka tersebut akan didistribusikan ke 13 kabupaten/kota di Kalsel. Memasuki musim penghujan ini, kata dia, tidak ada masalah dalam alur pendistribusian.

“Penyaluran rutin beras tersebut setiap bulannya hanya kisaran 1.000-1.500 ton,” ujarnya.

Awaluddin mengalkulasikan, dari Januari-November 2018 jumlah stok beras Kalsel masih melebihi tingkat konsumsi beras. Artinya, dalam kurun waktu 10 bulan terakhir, konsumsi beras di Kalsel masih kurang dari 21 ribu ton. “Berarti angka tersebut masih aman,” tegasnya.

Ia mengakui stok beras tersebut akan mampu bertahan hingga triwulan I/2019. Pihaknya baru akan kembali melakukan pengadaan beras untuk Tahun Anggaran 2019.

Jelang hari besar dan keagamaan nasional, sebelumnya Dinas Perdangangan Kalsel ingin stabilitas harga dan stok barang kebutuhan pokok terjamin untuk masyarakat. Dikatakan, umumnya, stok bahan pokok aman sampai tiga bulan ke depan.

Baca Juga:Penyaluran Bansos Rastra 2018 di Kalsel, Bulog: Hampir Tuntas

Reporter: M Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner