Tak Berkategori

Ziarah Sekumpul, Kiai Ma’ruf Didampingi Guru Wildan

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin didampingi Tuan Guru H Wildan Salman Al banjari (Guru Wildan)…

Featured-Image
KH. Ma’ruf Amin sedang menabur bunga bersama Tuan Guru H. Wildan Salman Al Banjari dan Tuan Guru H. Fadlan Asyari dan Mardani H maming di depan Makam Abah Guru Sekumpul pada Jum’at (25/1) Siang. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - KH Ma'ruf Amin didampingi Tuan Guru H Wildan Salman Al banjari (Guru Wildan) ketika berziarah ke Sekumpul, pada Jumat (25/1) siang.

Menurut pantauan bakabar.com di lapangan, Kiai Ma'ruf berziarah ke Sekumpul, setelah sebelumnya berziarah ke makam para ulama besar di Tanah Banjar, di antaranya: Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Tuan Guru H Zainal Ilmi Al banjari, dan Tuan Guru H Abdul Qadir Hasan Al Banjari.

Di Sekumpul, Mantan Ketua MUI Kalsel itu berziarah pada tiga ulama Banjar yang berdampingan makamnya: Tuan Guru H Salman Jalil Al Banjari, Tuan Guru H Seman Mulya Al Banjari, dan Tuan Guru H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari.

Ketika berziarah di sana, Kiai Ma'ruf didampingi ulama karismatik Martapura, Guru Wildan, yang tak lain adalah anak dari Tuan Guru Salman Jalil Al Banjari dan murid dari Tuan Guru H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru Sekumpul.

img

Baca Juga:Kiai Ma'ruf Taburkan Bunga di Makam Pendiri NU di Kalsel

Saat berziarah, tampak kedua ulama sepuh itu duduk bersisian di atas kursi, melafalkan ayat suci Alqur'an dan doa-doa.

Setelah melakukan sejumlah ritual ziarah, Kiai Ma'ruf bersama Guru Wildan menaburkan bunga di depan 3 makam ulama Banjar tersebut.

Rencananya, Kiai asal Banten itu akan bertolak ke Binuang Kabupaten Tapin setelah berziarah ke Sekumpul. Di Binuang, kabupaten Tapin Kiai dijadwalkan menghadiri acara "Banua Bertabligh" bersama bersama KH Ahmad Muwafiq.

Baca Juga: Mantan Bupati Tanbu Jadi Fotografer Dadakan

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner