Tak Berkategori

Yuk Donor! 200 Pendonor Pertama Dapat Souvenir Hingga Sembako

apahabar.com, BANJARMASIN – Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin kembali memberikan souvenir bagi 200 orang…

Featured-Image
Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Aulia Ramadhan Supit. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin kembali memberikan souvenir bagi 200 orang yang mendonorkan darahnya pada Rabu (16/6).

Momen ini juga sekaligus memperingari Hari Donor Darah yang jatuh tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Souvenir yang diberikan beragam, mulai beras hingga lainnya.

Kali ini diselenggarakan di dua tempat berbeda, yaitu Kantor UDD PMI Banjarmasin dan Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit mengatakan bahwa langkah itu dilakukan untuk menambah jumlah pendonor setiap harinya.

"Dan memang setiap tahun kami menyiapkan souvenir," ujarnya.

Ia menjelaskan biasanya jumlah pendonor masih stabil. Dilaporkan per hari, terdapat 50 hingga 100 pendonor yang datang ke kantor UDD PMI Banjarmasin jalan S Parman.

Senin lalu (14/6), pihaknya sudah melakukan pembagian Souvenir kepada pendonor. Terbukti antrian pendonor pada waktu itu sangat antusias.

"187 total pendonor ya waktu itu," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dalam menambah stok darah. Mereka memberikan surat kepada instansi untuk pegawai serta karyawannya mendonorkan darah.

Rama menuturkan bahwa cara itu lumayan ampuh diterapkan saat ini. Sekarang UDD PMI Banjarmasin lebih sibuk dari hari biasanya. Contohnya sekarang, mereka lagi ada kegiatan donor darah di kawasan Banjarmasin Tengah.

"Instansi Aparatur Sipil Negara (ASN) ja lagi belum," ucapnya.

Sekarang ini, stok darah di PMI Banjarmasin sekitar 100 kantung. Jumlah itu dikumpulkan dan stok darah yang tersedia dari pelbagai golongan.



Komentar
Banner
Banner