Kalsel

Wow! Kalsel Datangkan Helikopter Chinook untuk Atasi Covid-19 dan Karhutla

apahabar.com, BANJARBARU – Bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam terus berdatangan di Kalimantan Selatan. Terbaru, helikopter…

Featured-Image
Helikopter tipe Chinook CH47D yang dikirimkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akhirnya tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Senin (12/10) sore. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam terus berdatangan di Kalimantan Selatan.

Terbaru, helikopter tipe Chinook CH47D yang dikirimkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akhirnya tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Senin (12/10) sore.

“Akhirnya pesawat untuk membantu kegiatan kemanusiaan telah datang beserta kru dan rombongannya. Pesawat ini multiguna, bisa logistik dan bombing,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Mujiyat kepada bakabar.com.

Heli yang memiliki baling-baling ganda ini akan difungsikan untuk memenuhi pendistribusian perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19. Sekaligus dapat memantau kondisi Kalsel melalui udara dan uji coba bombing.

“Akan didistribusikan ke daerah-daerah yang sulit terjangkau, terutama masker. Jadi kecepatan adalah bagian dari kemanusiaan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan ini harus kita maksimalkan, ” terangnya.

BPBD, ujarnya, akan melakukan pemetaan titik-titik yang rawan terjadi banjir maupun kebakaran hutan dan lahan, sehingga antisipasi dapat segera dilakukan dengan adanya pesawat bermesin ganda ini.

“Rencananya selama 10 hari, tidak menutup kemungkinan sesuai keadaan. Mudah-mudahan kondusif, sehingga perencanaan bisa berjalan normal, ” harapnya



Komentar
Banner
Banner