Tak Berkategori

Wow! Hewan Kurban Presiden Jokowi Pernah Juara Kontes Sapi Terbesar

apahabar.com, BANJARMASIN – Salah satu hewan kurban sumbangan Presiden Joko Widodo ternyata pernah memenangkan kejuaraan sapi…

Featured-Image
Keterangan Foto: Sapi kurban Presiden Jokowi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, diberi nama Ipin. Foto-Telisik.id

bakabar.com, BANJARMASIN – Salah satu hewan kurban sumbangan Presiden Joko Widodo ternyata pernah memenangkan kejuaraan sapi dengan ukuran terbesar.

Sapi yang dibeli Presiden Jokowi dari Suyatno, warga Kendari, Sulawesi Tenggara, berjenis simental dengan harga Rp 110 juta.

Sapi itu kemudian dimaksud disumbangkan kepada pengurus Masjid Al Kasutsar, Kendari.

Suryatno menceritakan hewan peliharaan miliknya dilirik Presiden Jokowi setelah mengikuti Kontes Sapi di Desa Wawolemo, Kabupaten Konawe, pada 2019 lalu.

Saat itu sapinya yang berpasangan diberi nama Upin dan Ipin. Sapi tersebut meraih juara 1 kategori sapi terbesar, di bawah usia dua tahun tingkat Provinsi Sultra.

“Tahun lalu Pak Jokowi beli Sapi yang Upin beratnya 900 kilogram dengan harga Rp 80 Juta. Tahun ini yang dibeli Ipin usianya sekira 4 tahun dengan berat 1,2 ton,” kata Suyatno dilansir Suasasulsel.id, Selasa (20/7).

Suyanto mengungkapkan rasa gembiranya karena tahun ini Presiden RI kembali membeli sapi peliharaannya.

“Alhamdulillah senang sekali. Ini sudah kali kedua,” katanya.

Sementara itu, pengurus Masjid Al Kautsar Kendari, Musdar, mengatakan prosesi penyembelihan akan dilaksanakan pada hari Raya Iduladha 1442 H, bertepatan hari ini.

Proses penyembelihan itu tetap menerapkan protokol kesatan

“Penyembelihannya tetap dengan protokol kesehatan sesuai dengan SE Menteri Agama nomor 15 tahun 2021,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner