Kalsel

Workshop Menulis Disambut Antusias, Pegiat Literasi Tanbu: Sangat Penting untuk Para Guru

apahabar.com, BATULICIN – Workshop Penulisan Opini di Media Online yang digagas oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran…

Featured-Image
Pegiat Literasi Tanbu, Arif Rachman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Workshop Penulisan Opini di Media Online yang digagas oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) SMA Kabupaten Tanah Bumbu mendapat antusiasme yang besar dari peserta.

Koordinator acara, Arif Rachman, menilai workshop tersebut sangat penting diikuti para guru.

“Ini bertujuan untuk membantu para guru dalam mengembangkan profesi keguruan. Jadi, ini sangat penting diikuti para guru,” kata Arif Rachman yang juga dikenal sebagai pentolan Majelis Hahahihi, Senin (12/10).

Workshop Penulisan Opini di Media Online digelar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa. Dalam acara itu, para guru yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat oleh panitia.

“Alhamdulillah, kuota sudah terpenuhi. Ada 40 peserta. Semuanya guru,” kata Arif.

Workshop Penulisan Opini tersebut akan digelar pada 14 – 16 Oktober 2020 melalui Google Meet dan WhatsApp Grup.

Para peserta workshop tak hanya dari Kabupaten Tanah Bumbu saja, tapi juga dari Kotabaru, Tabalong, Balangan, HSS, Banjarmasin dan Banjarbaru. Bahkan, ada peserta dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Melihat antusiasme yang besar, Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu, Rita Febriana Andayani, berharap wawasan peserta terhadap penulisan opini makin terbuka setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Kami yakin para peserta sangat haus akan informasi tentang pembuatan tulisan opini. Apalagi pelatihan ini akan mengungkap bagaimana cara menulis opini di media online? Apakah ada perbedaan dengan di media cetak? Bagaimana strategi agar tulisan bisa tembus ke media? Bagaimana cara menggali ide tulisan dan tips lainnya? Itu yang akan kita dengarkan dari narasumber nanti,” katanya.

Workshop tersebut menghadirkan redaktur bakabar.com, Puja Mandela, sebagai narasumber.



Komentar
Banner
Banner