Kalsel

Wisata Susur Sungai Kian Diminati, Dewan: Tingkatkan Keamanan

apahabar.com, BANJARMASIN – Susur sungai, destinasi wisata baru yang kini terus menunjukkan perkembangan signifikan. Melihat kenyataan…

Featured-Image
Wisata susur sungai Martapura mulai diminati masyarakat. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN - Susur sungai, destinasi wisata baru yang kini terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Melihat kenyataan itu, anggota DPRD Kota Banjarmasin, Abdul Rasyid Ridha mengapresiasi terhadap langkah pemerintah kota dalam membangun promosi dan sarana yang baik bagi pariwisata ini.

Namun di sisi lain, anggota Komisi II dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta Pemkot Banjarmasin atau pengelola wisata susur sungai agar jangan sampai lengah akan kejadian yang tidak diinginkan.

“Mari kita tingkatkan pula pengawasan dan keamanan wisata itu, tidak hanya sarana transportasinya, yakni, kelotok yang memenuhi unsur keamanan dan keselamatan yang standar, tapi juga tim penyelamatnya,” ujar Ridha.

Menurutnya, jika wisata ini sudah ramai maka tim penyelamat harus selalu siaga, tidak boleh sampai lengah, karena ini menyangkut keselamatan jiwa di perairan.

Dia pun berharap, ada kreativitas lain lagi yang bisa dikembangkan untuk wisata ini, sehingga betul-betul bisa dijual.

“Kita bisa mencontoh bagaimana wisata sungai di negeri orang, buat yang menawan, hingga bisa dijual ke seluruh dunia,” imbuhnya.

Dikatakan Ridha, Kota Banjarmasin sendiri sudah mempunyai nilai jual terhadap objek wisata pasar terapung. Sehingga itu dia harapkan agar semua pihak bisa menjaga eksistensi pasar terapung.

“Memang dari wisata sungai kita yang bernilai alami adalah pasar terapunh. Karena itu adalah kebudayaan masyarakat kita yang sangat dilirik wisatawan mancanegara,” pungkasnya.

Baca Juga: Kebakaran Landa Indekos di Jalan Pangeran Dekat FH ULM

Baca Juga: Kebakaran di Belakang FH ULM, Mahasiswa Histeris

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner