Pemilu 2024

Wiranto Pindah ke PAN, Hanura: Ironis dan Krisis Kepemimpinan!

Ketua DPP Partai Hanura Serfasius Serbaya Manek menyayangkan wacana perpindahan Wiranto yang bakal hengkang ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Featured-Image
Wiranto nyoblos di Bambu Apus, Jaktim. Foto-Rolando/detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Serfasius Serbaya Manek menyayangkan wacana perpindahan Wiranto yang bakal hengkang ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia menanggap perpindahan eks Ketua Umum Partai Hanura sebagai ironi dan menunjukkan krisis kepemimpinan.

"Hanya saja agak ironis kalau seorang ketua umum partai, seorang pendiri partai pindah ke partai lain, menjabat jabatan struktural yang tentu bukan ketua umum. Maka publik akan melihat bahwa beliau diduga krisis kepemimpinan. Hal ini tentu Partai Hanura menyerahkan kepada publik untuk menilai," kata Serfasius seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (19/2).

Baca Juga: Desas-desus Wiranto Gabung PAN, Dewan Pakar: Tunggu Kejutan 26 Februari!

Baca Juga: Sampaikan Pledoi, Penusuk Wiranto Nyatakan Dirinya Tak Terlibat Aksi Terorisme

Bahkan ia menyebut bahwa Wiranto akan turun derajat yang semula pendiri yang juga menjabat Ketua Umum Partai Hanura dan nantinya bakal mengekor Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Partai Hanura di bawah Bapak Oesman Sapta Odang selalu mengatakan dan mengedepankan tanggung jawab moral untuk mengakui jasa Wiranto sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum Pertama Partai Hanura," jelasnya.

Kendati demikian, Hanura mengeklaim takkan gentar dan bakal tetap solid memetakan strategi menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Saat ini, kerja-kerja politik sudah dirancang secara terukur untuk memenangkan Pemilu 2024 sehingga Hanura sama sekali tidak terpengaruh dan tidak ada urusan sama sekali dengan kepindahan Wiranto ke partai tertentu," ujarnya.

Baca Juga: Daftar Pemilu 2024, Hanura ‘Pede’ Bakal Dicoblos Pemilih Milenial

"Hanura tidak terpengaruh, selamat kalau diduga benar, Wiranto gabung partai lain. Teman-teman Partai Hanura mari kita solid karena kita telah melakukan kerja-kerja secara kolektif," sambung dia.

Lebih lanjut, Partai Hanura yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) telah menggencarkan kerja-kerja politik dengan metode 5S, yakni strategi, struktur, skill, sistem, dan speed. Maka Hanura kini mengantongi tiket menjadi partai peserta pemilu 2024.

Dia berharap publik tidak perlu ragu untuk menjatuhkan pilihan kepada Partai Hanura karena partai itu telah melakukan pelayanan publik kepada masyarakat Indonesia melalui sebanyak 809 anggota DPRD kabupaten, kota, dan provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sekali lagi, Hanura siap memenangkan Pemilu 2024 karena perencanaan pemilu sangat sistematis di bawah komando Bapak OSO sebagai ketua umum dengan tim di semua tingkatan yang solid, berorientasi target, dan sinergis," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner