Hot Borneo

Wifi Gratis Banjarmasin Tersebar di 22 Titik Fasilitas Umum, Simak Lokasinya

apahabar.com, BANJARMASIN – Layanan internet atau WiFi gratis tersebar hingga 22 titik di fasilitas umum Kota…

Featured-Image
Ilustrasi Wifi Id. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Layanan internet atau WiFi gratis tersebar hingga 22 titik di fasilitas umum Kota Banjarmasin.

Warga bisa langsung menikmati layanan yang disediakan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin.

Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika menyampaikan layanan internet gratis ini di pasang sekitaran pusat aktivitas keseharian masyarakat.

"22 titik ini tersebar di lima kecamatan se-Banjarmasin," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa untuk mendapatkan layanan internet gratis ini sangatlah mudah. Kecepatan layanan internet ini 20 Mbps tanpa password.

Diharapkan wifi gratis bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat berjuluk seribu sungai.

"Kita masuk ke WiFi ID, langsung bisa connect," ucapnya.

Diskominfotik Banjarmasin, kata dia akan terus menambah lokasi jaringan internet gratis di sekitar pusat keramaian. Pada 2022, pihaknya baru memasang layanan internet gratis di tempat wisata Pulau Bromo, Banjarmasin Selatan.

"Kalau ada beberapa wilayah yang dicanangkan oleh pak Wali Kota, seperti Taman Kelayan itu bisa kita dukung dengan Wifi gratis," pungkasnya.

Adapun 22 titik Wifi gratis tersebut berada di Siring Menara Pandang, Taman Siring 0 KM, Taman Maskot Bakantan, Siring Pasar Terapung, Taman Kamboja Pos Sat Pol, Siring Pemkot Banjarmasin, Kampung Biru Kamelda dan Taman Kamboja kawasan Air Mancur Menari.

Selanjutnya di Kecamatan Banjarmasin Tengah, RPTRA Banua Anyar, Wisata Kuliner Baiman, Kantor Bekraf Playover dan Kampung Hijau Sungai Bilu.

Kemudian, di Kecamatan Banjarmasin Utara, Kawasan Masjid Sultan Suriansyah, Makam Sultan Suriansyah, Taman PKK Jahrie Saleh, Kawasan Kubah Basirih, Wisata Kuliner Wasaka dan Kawasan Bromo.

Komentar
Banner
Banner