Nasional

Widya Angela Penyanyi Muda Banua Rilis Album Berbahasa Inggris

Nama Widya Angela Harianto memang belum dikenal luas. Namun penyanyi muda asal Banjarmasin ini sudah merilis album berlirik bahasa Inggris.

Featured-Image
Widya Angela Harianto adalah penyanyi muda berbakat asal Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Nama Widya Angela Harianto memang belum dikenal luas. Namun penyanyi muda asal Banjarmasin ini langsung merilis album berlirik bahasa Inggris.

Album Amore Mio atau Cinta Ku merupakan lagu ciptaan Widya Angela Harianto yang bisa dinikmati di YouTube hingga Spotify.

Ia menjelaskan kenapa lagunya berbahasa Inggris. "Agar bisa dinikmati secara universal, doanya bisa sampai Internasional dan tidak hanya di Indonesia saja," ujarnya, Sabtu (27/1/2024).

Penggarapan musik video dari karya Widya dikerjakan tim kreatif oleh anak muda Kalsel.

Ternyata Widya bukan penyanyi baru, ia pernah menjadi finalis The Voice Indonesia tahun 2019 dan Indonesia Idol 2022.

"Harapannya bukan hanya nama saya yang naik, tapi karya anak banua bisa membawa nama Kalsel ke kancah internasional juga," ucapnya.

Ke depannya, Widya dan tim memiliki target dan serangkaian kegiatan seperti konser musik virtual, pembuatan video musik serta menggelar mini konser secara terbuka.

Dalam albumnya, terdapat 6 lagu, di antaranya It’s You, Stay Weht Me, Crazy In Love, Nothing Left, Fvck This Feel dan Love Like The Ocean.

"Tahun ini target jangka pendek saya ingin tampil di suatu festival musik dan jangka panjangnya saya harap tidak berhenti di satu mini album ini dan terus berkarya serta mengeluarkan album lagi," tuturnya.

Manajer Widya Angela, Apung berbagi cerita tentang penggarapan musik video Single it’s you yang dikerjakan tim kreatif dari orang banua.

Apung sendiri, mengaku kenal dengan Widya sudah hampir satu tahun yang mana Widya bercerita bahwa dirinya memiliki sebuah karya lagu dan ingin mempunyai video klip sebagai bentuk promosi.

"Seiringnya berjalanya waktu dan kita saling diskusi, hingga menemukan teman-teman yang siap membantu untuk membuat video klip ini," tuturnya.

Proses pembuat video klip tersebut, terbilang singkat lantaran hanya dikerjakan 1 kali 24 jam.

"Dikerjakan satu hari, dan proses pengeditan memakan waktu sekitar tiga hari," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner