Nasional

Whatsapp, Facebook & Instagram Masih Down! Simak Penjelasannya

apahabar.com, JAKARTA – Aplikasi Whatsapp, Instagram, dan Facebook masih kompak down. Pantauan apahabar.com, gangguan ini sudah…

Featured-Image
Gangguan juga terjadi berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Prancis, dan Pakistan. Foto: Ist

bakabar.com, JAKARTA – Aplikasi Whatsapp, Instagram, dan Facebook masih kompak down. Pantauan bakabar.com, gangguan ini sudah terjadi sejak pukul 23.00 Wita, Senin (4/10). Hanya media sosial Twitter yang bisa diakses.

Pantauan terbaru, situs Downdetector masih dibanjiri komentar warganet. Ribuan komplain masuk. Terbanyak; gangguan koneksi server 45 persen, pengiriman pesan 33 persen, hingga penggunaan aplikasi 22 persen.

Penyebab gangguan yang hingga kini masih terjadi belum dipastikan. Namun dugaan sementara, seperti dilansir Bisnis.com, adanya kesalahan DNS.

Kembali ke situs Downdetector, gangguan juga terjadi berbagai negara belahan dunia seperti Inggris, Amerika, Prancis, dan Pakistan.

Melalui akun Twitter masing-masing, ketiga aplikasi tersebut memberikan penjelasan terkait gangguan yang dialami terhadap platform mereka.

“Kami sedang berusaha untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!” tulis WhatsApp.

“Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah bersama kami, kami siap!#instagramdown,” twit tersebut.

Namun, sampai saat ini ketiga aplikasi tersebut belum menjelaskan alasan dari gangguan yang menimpa platform mereka.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami,” kata Juru Bicara Facebook Andy Stone, dikutip dari AFP via CNN Indonesia, Senin (4/10) malam.



Komentar
Banner
Banner