Pemkab Balangan

Waswas Covid-19, Balangan Gelar Musrenbang RKPD via Daring

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan tetap menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun rencana kerja daerah…

Featured-Image
Dalam kegiatan tersebut Bupati memimpin Musrenbang melalui video conference di aula rapat kerja Bupati Balangan, disaksikan SOPD di kantor masing-masing. Sementara, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menghadiri Musrebang di Aula Bappeda setempat. Foto: Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan tetap menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun rencana kerja daerah tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Agar agenda pembangunan tetap bisa berjalan, Musrenbang digelar melalui Video Converence (vicon) secara online atau Melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Kamis (23/04).

Merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pemerintah diwajibkan menyusun rencana pembangunan jangka panjang 20 tahun, rencana pembangunan jangka menengah lima tahun dan RKPD sebagai rencana tahunan.

“Setiap proses penyusunan dokumen rencana pembangunan memerlukan koordinasi antar instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan atau stakeholders,” terang Bupati Balangan H Ansharuddin.

Proses tersebut katanya dimulai dari forum musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan yang telah dilaksanakan dari bulan Januari hingga Februari 2020.

“Kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kabupaten Balangan sebagaimana yang kita laksanakan saat ini secara online melalui aplikasi zoom cloud meeting,” katanya.

Bupati menjelaskan Musrenbang RKPD Kabupaten yang dilaksanakan itu adalah untuk menyempurnakan rancangan RKPD tahun 2021 dengan tema "Pengembangan Infrastruktur Daerah untuk Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Layanan Kepada Masyarakat".

Dalam kegiatan tersebut Bupati memimpin Musrenbang melalui video conference di aula rapat kerja bupati Balangan, disaksikan SOPD di kantor masing-masing.
Sementara, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menghadiri Musrebang di Aula Bappeda setempat. (*)

Reporter: Ahc24
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner