Banjarmasin Hits

Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel hari ini.

Featured-Image
Ilustrasi hujan berpetir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel hari ini.

Dikutip bakabar.com melalui laman resmi BMKG, Kamis (23/11) potensi itu hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah daerah di Kalsel.

Hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang/sore hari. Meski berdurasi singkat, namun BMKG megimbau warga waspada.

Terutama daerah yang termasuk dalam peringatan dini BMKG terkait cuaca Kalsel ini.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru," tulis BMKG.

Sementara pada malam hari hujan ringan terpantau turun di Amuntai (Hulu Sungai Utara), Barabai (Hulu Sungai Tengah), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Paringin (Balangan), Rantau (Tapin) dan Tanjung (Tabalong).

Hujan ringan juga diprakirakan bakal turun di Kotabaru pada dini hari nanti. Sementara daerah lainnya terpantau cerah berawan.

Sedangkan untuk pagi hari ini, cuaca di 13 kabupaten/kota Kalsel terpantau
cerah berawan hingga berawan. Suhu udara di Kalsel berada di kisara 24-33 derajat celcius. Untuk tingkat kelembaban antara 60-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner