Kalsel

Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Ilustrasi hujan petir dan angin kencang. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (4/2).

Dikutip bakabar.com dalam laman resmi BMKG, lima kabupaten di hulu sungai berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Potensi itu menurut BMKG terjadi pada malam atau dini hari nanti. Seperti di Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Tabalong.

Karena itu, BMKG mengingatkan agar warga berhati-hati. Terutama mereka yang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada malam/dini hari di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Tabalong,” tulis BMKG.

Meski demikian, menurut BMKG, hujan ringan pada malam dan dini hari juga bakal turun di Kotabaru, Marabahan (Barito Kuala), dan Rantau (Tapin).

Sementara untuk pagi dan siang hari, BMKG memprakirakan cuaca di 13 kabupaten/kota dalam keadaan cerah berawan dan cerah.

Ada pun suhu udara Kalsel secara umum diprakirakan antara 23-33 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 55-95 persen. Sedangkan kecepatan angin bertiup hingga 20 km/jam.

Komentar
Banner
Banner