Banjarmasin Hits

Waspada, Hujan Berpetir dan Angin Kencang Kembali Mengancam

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, Kamis (30/11).

Featured-Image
Waspad hujan disertai petir dan angin kencang ancam Kalsel. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca Kalsel, Kamis (30/11).

Dikutip dari laman resmi BMKG, cuaca di sebagian besar daerah Kalsel diprakirakan hujan disertai petir dan angin kencang pada siang/sore hari.

Potensi itu, besar kemungkinan terjadi di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut.

Karena itu, BMKG mengimbau kepada warga yang berada di daerah tersebut untuk waspada. Terutama bagi mereka yang melakukan aktivitas di luar rumah.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah kota/kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, dan sekitarnya," tulis BMKG.

BMKG juga memprakirakan hujan juga bakal mengguyur hampir seluruh daerah di Kalsel, terkecuali Pelaihari (Tanah Laut). Namun hujan diprediksi dalam intensitas ringan.

Sementara cuaca Kalsel pada pagi dan dini hari nanti terpantau cerah berawan hingga berawan.

Untuk suhu udara Kalsel relatif normal, berada pada kisaran 24-32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban antara 65-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner