Kalsel

Warga Tala yang Lagi Isoman, Yuk Konsultasi Gratis via WA

apahabar.com, PELAIHARI – Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Tanah Laut, membuka layanan konsultasi bagi penyintas Covid-19…

Featured-Image
IDI Tala meluncurkan layanan konsultasi gratis untuk menemani para penyintas Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri. Foto ilustrasi: Ist

bakabar.com, PELAIHARI – Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Tanah Laut, membuka layanan konsultasi bagi penyintas Covid-19 melalui Whatsapp (WA). Bebas biaya alias gratis.

“Jadi silakan bagi warga yang menderita Covid-19 untuk berkonsultasi dengan kami,” ujar Ketua IDI Tanah Laut (Tala), dr. Sigit P. Kurniawan kepada bakabar.com.

Sistem pelayanan sengaja dibuka untuk mempercepat penanganan penderita Covid-19, mengingat tren penularannya terus meningkat.

Sigit mengingatkan lonjakan Covid-19 seperti di Jawa juga bisa terjadi di Tala. Perlu kesiapan dini demi menghindari kepanikan warga.

Konsultasi online dibuka IDI mencakup layanan khusus Covid-19, seperti bagaimana isolasi mandiri (isoman) dengan protokol kesehatan yang benar.

"Makanya sebagai organisasi profesi kedokteran dan bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat, kita mencoba membantu memfasilitasi agar masyarakat tidak merasa sendiri ketika terkena Covid-19, kita hadir dan ada selalu untuk masyarakat," ujarnya.

Konsultasi online dibuka melalui whatsapp (WA). Tanpa dipungut biaya. Tak hanya diperuntukan bagi penyintas, melainkan juga masyarakat bergejala Covid-19.

“Konsultasi dibuka dari pagi sampai malam. Informasi seputar Covid-19, isolasi mandiri, evaluasi suhu tubuh dan lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh, inisiatif diambil setelah melihat grafik keingintahuan masyarakat terhadap informasi apa yang paling sering dikonsultasikan dalam mengambil kebijakan yang efektif guna mengatasi lonjakan Covid-19 di Tala.

"Kita akan melihat animo masyarakat terhadap pelayanan konsultasi ini, dari berbagai pertanyaan akan kita analisis dan dikategorikan, sehingga kita memiliki data dan bisa memberikan masukan kepada pemerintah dalam menemukan upaya-upaya lebih lanjut mengenai pertanyaan dari masyarakat,"ungkapnya.

img



Komentar
Banner
Banner