Kalsel

Warga Kecewa, Aparatur Desa Baroqah Tidak Mengantor Hari Ini

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah warga mengeluh. Seluruh pejabat dan aparatur Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, tak…

Featured-Image
Seluruh aparatur Desa Baroqah di Tanbu absen mengantor pada hari ini, Kamis 23 Januari. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sejumlah warga mengeluh. Seluruh pejabat dan aparatur Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, tak mengantor hari ini.

Saat warga ingin mengurus surat menyurat di kantor desa tersebut, pejabat kepala desa beserta jajarannya tidak ada di tempat pada Kamis (23/1).

“Hari ini saya ingin mengurus surat keterangan tidak memiliki rumah di kantor desa, terhambat karena seluruh pejabatnya tidak ada. Padahal ini mendesak untuk syarat mengambil kredit perumahan,” ungkap salah satu warga yang enggan namanya dimediakan kepada bakabar.com di kantor Desa Baroqah.

Laporan juga datang dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu yang terpaksa harus mengurungkan urusannya karena ketiadaan seluruh aparatur desa di kantornya.

“Kami ingin meminta tanda tangan kepada kepala Desa Baroqah setelah melaksanakan survei IMB dan monitoring jalan perumahan. Ternyata kepala desanya tidak ada di kantor dan jajarannya juga tidak ada,” terang Kepala Seksi Pengendalian Pengembangan Perumahan Disperkimtan Tanah Bumbu, Apriansyah.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lintah Indonesia, Rudi Hartono menyayangkan atas kealpaan aparatur Desa Baroqah hari ini. Menurut Rudi, semestinya ini tidak terjadi karena menyangkut kepentingan publik.

“Seharusnya, kalaupun ada yang berangkat ke luar daerah, semestinya tidak seluruhnya. Karena sangat mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi bakabar.com, Plt Kepala Desa Baroqah, Taufik Rahman mengaku sedang berada di luar daerah.

“Iya kami sedang berada di Banjarmasin, namun kami menugaskan tenaga pendamping desa (TPD) untuk membuka kantor dan menerima berkas yang masuk,” ujarnya.

Sementara Camat Simpang Empat, Syamsuddin tidak tahu kalau seluruh pejabat desa tersebut juga ikut ke luar daerah.

“Yang saya tahu hanya kepala desa saja yang lapor berangkat ke luar daerah,” terangnya.

Kendati demikian, Syamsuddin memastikan besok pelayanan di kantor Desa Baroqah akan berjalan seperti hari biasanya.

img

Papan absen aparatur Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat. Foto-bakabar.com/Syahriadi

Baca Juga: Brakkk!!!! Kakek di Mandastana Dihantam CBR hingga Tewas

Baca Juga: Eks Petinggi KPU Kritik Penanganan Dugaan Asusila Gusti Makmur

Baca Juga: Nekat, PSK Nyebur ke Sungai Martapura Usai Diuber Petugas

Baca Juga:Meski Bertambah, Petugas Penyuluh Agama Islam Non PNS di Tanbu Masih Kurang

Reporter: SyahriadiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner