Mudik Lebaran 2023

Warga Jaktim Diharapkan Melapor saat Lakukan Mudik Lebaran

Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Timur mengimbau warga yang melakukan perjalanan mudik melaporkan kepada polisi untuk pengamanan.

Featured-Image
Wakapolrestro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Timur, mengimbau warga yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur agar melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah untuk segera melaporkan kepergiannya ke pihak kepolisian.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Metro (Wakapolrestro) Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani mengatakan agar masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik yang meninggalkan rumah beserta dengan kendaraannya, untuk melapor ke pihak kepolisian ataupun aparat TNI setempat.

"Bagi masyarakat yang ingin mudik silahkan berkoordinasi dengan Babinkantibmas dan Babinsa. Agar rumah maupun kendaraan ataupun barang-barang yang ditinggalkan untuk dititipkan," kata AKBP Ahmad Fanani, Senin (17/4).

Baca Juga: Jelang Puncak Arus Mudik, Kemenhub Imbau Pemudik Atur Waktu Perjalanan

Ia menambahkan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan warga seperti ketua RT dan RW diwilayah Jakarta Timur untuk dapat mengkoordinasikan sejumlah warga yang melakukan perjalanan mudik.

Untuk itu, Wakapolres meminta agar warga tidak perlu khawatir dan malu-malu dalam menyampaikan pemberitahuan sedang melakukan perjalanan mudik dan permohonan penjagaan kendaraan serta rumah.

"Jangan malu-malu, apabila ingin dititipkan di kantor polisi dipersilahkan, dan kita pasti akan melakukan pengamanan 100 persen," terangnya.

Baca Juga: Polres Tanah Bumbu Siapkan 256 Personel Gabungan Amankan Arus Mudik

Untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang meninggalkan kendaraan dan rumahnya untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

AKBP Ahmad Fanani menyatakan bahwa pihaknya akan aktif melakukan patroli untuk memastikan kenyamanan rumah pemudik.

"Kalau patroli kita aktif. Nanti kita keliling," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner