Warga Binaan Tewas

Warga Binaan Lapas Narkoba Tewas di Toilet RSUD Martapura

Seorang warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan tewas di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Banjar, Kalsel. Korban ditemukan tewas tergantung.

Featured-Image
Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, ketika memberikan penjelasan. Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Seorang warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan tewas di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Korban ditemukan tewas tergantung dalam toilet ruang inap rumah sakit, Jumat (25/8).

Warga binaan itu berinisial MNI (32). Pihak lapas turut menyesalkan kematian korban.

"Kami juga mohon maaf dan sangat menyesal atas peristiwa tersebut. Kami berusaha sebaik mungkin bertanggungjawab, termasuk pengurusan jenazah hingga proses pemakaman," kata Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo.

Berdasar keterangan, korban mulai menjalani perawatan di RSUD Ratu Zalecha pada Selasa (22/8). Korban dirawat di Ruang As-Sami atau ruang rawat khusus pasien sakit jantung.

Baca Juga: Qariah asal Martapura Hj Raudhah Juara II MTHQ Antarabangsa di Malaysia

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,4 Guncang Tanah Bumbu Kalsel, Getarannya hingga Bali

Adapun kematian korban pertama kali diketahui tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan rutin. Saat akan memeriksa, korban tak ada di ruangan.

Setelah ditelusuri, petugas mendapati korban sudah tidak sadarkan diri. Mereka langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan Polres Banjar untuk penanganan lebih lanjut dan penyelidikan.

Di sisi lain, Lapas Karang Intan langsung mengevaluasi seluruh jajaran. Terutama sistem keamanan dan pengawalan terhadap warga binaan yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Tentu kami langsung melakukan evaluasi dan memperbaiki diri agar kejadian serupa tidak terulang," tegas Wahyu.

Editor


Komentar
Banner
Banner