Kalsel

Warga Banjarmasin Serbu Masker Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Masker jadi salah satu barang yang banyak dicari warga guna mencegah virus corona…

Featured-Image
Bagikan masker gratis. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Masker jadi salah satu barang yang banyak dicari warga guna mencegah virus corona atau COVID-19.

Tak kecuali bagi warga Kecamatan Banjarmasin Selatan. Mereka terlihat antusias untuk mendapatkan masker gratis pembagian salah satu relawan Anang Misran – Ahmad Firdaus, Minggu (29/3).

Satu per satu warga yang menggunakan sepeda motor masuk ke ruangan untuk disempot cairan desinfektan. Keluar dari situ barulah relawan yang tergabung dalam Galuh Milenial ini membagikan masker.

"Karena masker sulit dicari dan cairan desinfektan dibutuhkan jadi kita laksanakan pembagian ini untuk mengantisipasi virus Corona," ujar bakal calon wakil wali kota Banjarmasin jalur perorangan, Ahmad Firdaus.

Menurutnya kondisi virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah amat berbahaya bagi warga Kalsel. Apalagi berdasarkan data ada satu yang positif terjangkit virus Corona.

Dengan mencegah penyebaran, kegiatan seperti ini sangatlah dibutuhkan dan rencana bakal berlanjut sampai 10 titik yang tersebar di lima kecamatan kota seribu sungai selama 14 hari ke depan.

Bahkan untuk menjangkau wilayah terpencil akan disedikan satu unit yang mobilitas.

Unit tersebut melakukan sosialisasi betapa bahayanya virus Corona bagi kesehatan. Sekaligus membagikan masker kepada warga.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati dan kita juga menyasar daerah terpencil yang kekurangan informasi mengenai virus Corona," pungkasnya.

Ia juga menghimbau supaya warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan berupa mencuci tangan ketika beraktivitas.

"Pada prinsipnya kebersihan itu sebagian dari iman," tuturnya.

Adapun masker yang akan dibagikan di setiap titik sebanyak 1000 buah.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner