Regional

Wanita Amuk Musala di Gambut Banjar, Diduga ODGJ

Sebuah musala di Desa Guntung Ujung, Gambut, Kabupaten Banjar porak-poranda setelah diamuk oleh seorang wanita diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Featured-Image
Sebuah musala diamuk wanita diduga ODGJ di Gambut Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Sebuah musala di Desa Guntung Ujung, Gambut, Kabupaten Banjar porak-poranda seusai diamuk oleh seorang wanita diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Dari video yang beredar berdurasi 3:34 menit, tampak kondisi dalam musala di Jalan Padat Karya, Perumahan Haji Aini, Guntung Ujung itu berantakan setelah menjadi korban amukan si ODGJ. 

Semua kaca pecah, mushaf Al-Qur`an berhamburan, sound system dirusak, lemari tumbang, kipas angin, sajadah hingga air mineral gelas tak luput dari amukan pelaku.

"Peristiwanya kemarin, Kamis 23 Februari sekitar pukul 21.00 Wita," ucap Kapolsek Gambut Polres Banjar, Iptu H Ruspandi kepada bakabar.com via seluler, Jumat (24/2).

Baca Juga: Kouta Jemaah Haji Kalsel 2023 Ditetapkan 3.818, Kabupaten Banjar Dapat Berapa?

Berdasarkan hasil keterangan yang dihimpun polisi, ODGJ tersebut adalah warga setempat. "Sejak 2011 sudah keluar masuk (rawat inap) di RSJ Sambang Lihum dan terakhir keluar pada Desember 2022," urainya.

Baca Juga: Hasil Audit Kementerian PUPR, 5 Stadion Sepak Bola di Indonesia Rusak Berat

Saat ini aparat kepolisian sudah melakukan olah TKP sekaligus membantu membersihkan musala tersebut. "Pagi tadi olah TKP dan membersihkan musala, agar bisa kembali digunakan masyarakat," terangnya.

Adapun ODGJ tersebut kini sudah diantar kembali ke RSJ Sambang Lihum.

Editor


Komentar
Banner
Banner