Kalsel

Wakil Ketua DPRD Sedih Kalsel Tak Jadi Ibu Kota

apahabar.com,BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalsel Asbullah merasa sedih provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat itu tak…

Featured-Image

bakabar.com,BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalsel Asbullah merasa sedih provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat itu tak menjadi ibu kota negara.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. Ibu bota baru akan berada di daerah Penajam Paser Utara, dan Kutai Kertanegara.

“Sebagai orang Kalsel tentu ada perasaan sedih juga Kalsel tidak terpilih,” kata politikus asal Partai Persatuan Pembangunan itu, kepada bakabar.com, Selasa.

Walau sedih, sambungnya, masyarakat mesti bersukur karena Kalsel menjadi provinsi yang berbatasan langsung dengan Kaltim. Dua kabupaten di Kalsel yang berhadapan langsung dengan ibu kota baru tentu akan kecipratan tuah pemindahan ibu kota, yakni Kabupaten Balangan, dan Tanah Bumbu.

“Meskipun demikian kita tetap bersyukur karena masih berada di Kalimantan, tentu akan berdampak juga untuk kemajuan daerah kita,” sambung dia.

Selain berbatasan dengan Kaltim, Kalsel diketahui juga berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, sekitar Selat Makassar. Sebagai salah satu lumbung padi daerah, Kalsel dinilai cocok jadi daerah penyangga calon ibu kota.

Baca Juga: Kaltim Jadi Ibu Kota, Kukar Minta Jalan Trans Kalimantan Diperbaiki

Baca Juga: Penajam Jadi Ibu Kota, Bendungan Sepaku Mulai Dikerjakan 2020

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner