Hot Borneo

Wakil Ketua DPRD Kalsel Kecewa Dispora Abaikan Anggaran Permohonan KONI

Mundurnya 26 anggota Tim Pengarah KONI Kalsel untuk Porprov XI Hulu Sungai Selatan 2022 mengejutkan banyak pihak.

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin. Foto-Dok apahabar

apahabar. com,  BANJARMASIN - Mundurnya 26 anggota Tim Pengarah KONI Kalsel untuk Porprov XI Hulu Sungai Selatan 2022 mengejutkan banyak pihak. Sebab, pengunduran diri terjadi menjelang pelaksanaan ajang pembinaan olahraga antar-kabupaten/kota se-Kalsel.

Secara resmi Porprov baru akan dibuka pada 5 November 2022. Namun, beberapa cabang olahraga sudah mulai melaksanakan pertandingan sejak 1 November 2022.

Mundurnya puluhan anggota Tim Pengarah KONI Kalsel untuk Porprov XI Hulu Sungai Selatan 2022 karena permohonan anggaran yang diajukan KONI Kalsel ke Dispora ternyata tidak sepeser pun dialokasikan.

KONI Kalsel sebenarnya juga telah mengirimkan surat permohonan dana hibah ke Sekdaprov Kalsel sebesar Rp 2,9 miliar pada 24 Agustus 2022. Permohonan diajukan berdasarkan hasil kesepakatan sebelumnya pada rapat bersama antara KONI Kalsel, Dispora Kalsel dan Komisi IV DPRD Kalsel.

Dana itu terdiri dari keperluan kegiatan keolahragaan Rp 2 miliar, Rp 330 juta untuk kebutuhan Tim Pengarah Porprov XI, Rp 305 juta Tim Monitoring dan Evaluasi Porprov XI serta Rp 281 juta Tim Keabsahan Porprov XI.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, menyayangkan kondisi tersebut. Menurutnya, Dispora Kalsel mesti sejalan dengan semangat Gubernur Kalsel yang ingin memajukan olahraga Banua.

“Selama kepemimpinan Gubernur Paman Birin, beliau sangat ingin olahraga Kalsel berkembang dan maju. Dispora Kalsel harusnya mendukung semangat itu, salah satunya menganggarkan dana untuk Tim Pengarah KONI Kalsel pada Porprov XI,” jelasnya. (*)

Editor


Komentar
Banner
Banner