Pemkab Tanah Laut

Wabup Tala Apresiasi Kerja Sama Eksekutif dan Legislatif

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan pembahasan pengambilan keputusan terhadap Raperda Tala tentang Pertanggungjawaban Pelaksana

Featured-Image
Rapat Paripurna DPRD dengan pembahasan pengambilan keputusan terhadap Raperda Tala tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Senin (3/7/2023).

bakabar.com, PELAIHARI - Wakil Bupati Tala Abdi Rahman menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan pembahasan pengambilan keputusan terhadap Raperda Tala tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Senin (3/7/2023).

Abdi Rahman mengatakan, setelah disahkan dan disepakatinya laporan pertanggungjawaban APBD Tanah Laut (Tala) 2022 sebagai peraturan daerah (perda), selanjutnya Pemkab Tala menantikan pengesahan anggaran perubahan tahun 2023 oleh DPRD Tala.

"Tadi sama-sama kita dengar seluruh fraksi DPRD menyampaikan apresiasi dan sepakat mengesahkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022 menjadi peraturan daerah (Perda). Selanjutnya setelah ini mengajukan rancangan anggaran perubahan untuk APBD 2023 dan semoga juga bisa secepatnya disahkan," kata Abdi Rahman di Gedung Dewan.

Menurut Abdi Rahman, dengan segera disahkannya anggaran perubahan tahun ini tentunya akan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan, khususnya dalam beberapa bulan lagi menjelang masa jabatan bupati-wakil bupati berakhir.

"Pelaksanaan APBD itu sangat berefek pada masyarakat, dengan anggaran yang disahkan maka berbagai program kegiatan, usulan dan segala aspirasi pembangunan dari masyarakat ada tenggang waktu untuk dilaksanakan sebelum jabatan berakhir. Lebih cepat anggaran perubahan disahkan lebih bagus,"ujarnya.

Abdi Rahman dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada DPRD Tala selaku mitra yang selalu mengawal kebijakan pemerintah daerah. Sinergitas Pemkab Tala selaku eksekutif dan DPRD Tala selaku legislatif terus berjalan dengan baik.

"Dari segi laporan bisa diterima dan dinilai memuaskan oleh DPRD, ini didukung oleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih 10 kali berturut-turut dari BPK. Terima kasih, kami sampaikan kepada DPRD Tala dan kami harap sinergitas terus terjalin demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat", pungkasnya.

Pada akhir acara rapat paripurna ditandatangani dokumen kesepakatan bersama antara Pemkab Tala yang diwakili Wakil Bupati Abdi Rahman dengan pimpinan DPRD Tala. Turut hadir Kepala BPKAD Tala M Darmin dan Kepala Bapenda Tala Rudi Ismanto.

Editor


Komentar
Banner
Banner