Habar Pemilu 2024

Wabup Tala Abdi Rahman Siap Bertarung di Pemilu Legislatif 2024

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, nama Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman santer terdengar di masyarakat luas bakal maju dalam pemilihan legislatif.

Featured-Image
Wakil Bupati, Abdi Rahman. Foto-apahabar.com/Ali Chandra.

bakabar.com, PELAIHARI - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, nama Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman santer terdengar di masyarakat luas bakal maju dalam pemilihan legislatif.

Menanggapi kabar tersebut, Abdi yang juga mantan anggota DPRD Tala tiga periode ini, angkat bicara.

"Kalau keinginan maju tentu sudah menjadi ikhtiar saya, bahwa siap maju. Dan yang terdekat saat ini adalah pemilihan legislatif 14 Februari 2024. Insya Allah maju legislatif," kata Andi Rahman di Pelaihari, Rabu (5/4).

Namun apakah pilihan itu maju sebagai caleg DPR RI di Senayan Jakarta atau maju DPRD Provinsi Kalsel, ia masih menimbang.

"Saat ini masih dalam proses perenungan untuk memilih yang tepat. Tapi Insya Allah dalam waktu dekat akan saya sampaikan keputusan saya," kata Putra Asli  Desa Ranggang Takisung, Tala ini.

Informasi diperoleh, sejak beberapa bulan lalu Abdi memang menerima banyak tawaran dan bahkan ada elite partai politik besar yang meminangnya untuk menjadi caleg DPR RI.

Secara kalkulasi, peluang Abdi Rahman untuk melenggang ke DPR RI terbuka, mengingat punya basis massa yang militan dan mengakar di Tanah Laut. Itu telah dibuktikan dirinya selalu meraih kursi.

Sebagai pengingat, pada pilkada 2018 lalu, Abdi menjadi pasangan H Sukamta dan menang. Pada 19 September 2023 mendatang, masa jabatan Sukamta-Abdi berakhir sebagai Bupati dan Wabup Tala.

Abdi Rahman berpandangan, Pemilu 2024 harus ada putra Tanah Laut, yang bisa duduk di Senayan (DPR RI) mengingat berdasarkan pengalaman dirinya jadi Wabup saat ini banyak program pembangunan di Tala yang mestinya bisa disupport pusat akhirnya tidak terealisasi. 

"Itu lantaran kita tidak mempunyai wakil rakyat dari daerah ini. Jadi harapan kita harus ada yang bisa melakukan lobi-lobi politik tingkat pusat agar program pembangunan di Tala semakin membaik. Ini salah satu pertimbangan saya untuk maju. Namun keputusan untuk maju sebagai caleg DPR RI masih menimbang," katanya.

Lalu maju sebagai calon legislatif melalui kendaraan politik apa? Abdi Abdi mengatakan setidaknya ada tiga parpol besar yang ingin merangkulnya menjadi caleg untuk DPR RI. Satu di antaranya yakni Partai Demokrat.

"Saya harus menetapkan pilihan salah satunya, yakni Partai Demokrat, kenapa? tentu tidak bisa saya memberikan harapan ke semua partai itu dan semua partai terjalin komunikasi yang baik. Walaupun saat ini belum menyerahkan berkas data diri secara formal namun dirinya berkomitmen maju sebagai caleg," ujarnya.

Terkait keinginan dirinya maju sebagai caleg sudah diketahui elite politik tingkat pusat. Hal ini tak lepas komunikasi terus terjalin baik antara keduanya.

Jika Wakil Bupati Tanah Laut, telah memberikan pilihan untuk calon legislatif DPR RI atau Provinsi Kalsel, maka bisa dipastikan bakal bertandem dengan putranya Muhammad Ismail Nurrahman, yang kini terlebih dahulu menyatakan maju sebagai calon legislatif DPRD Tala, daerah pemilihan (Dapil) 3 Tala.

"Terkait pilihan ini, sekali lagi saya akan banyak berdoa. Meminta petunjuk Yang di Atas. Mudah-mudahan segera dapat petunjuk untuk memilih yang mana," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner