Pemkab Barito Utara

Wabup: SOPD Hendaknya Perhatikan Hasil Musrenbang di Kecamatan

Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra mengimbau kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar bisa memperhatikan hasil musyawarah pemban

Featured-Image
HADIRI MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024-Asisten sekda, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, Camat se-Barito Utara dan undangan lainnya saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2024, di aula BappedaLitbang, Selasa (14/3/2023). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra mengimbau kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar memperhatikan hasil musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) di tingkat kecamatan yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan. Imbauan tersebut disampaikanya pada pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2024 di aula Bappedalitbang, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara ini telah diawali dengan kegatan musrenbang di tingkat desa, tingkat kecamatan, konsultasi public dan forum gabungan perangkat daerah yang melibatkan segenap stakeholder pembangunan,” kata Wakil Bupati.

Semua itu, kata dia, mencerminkan bahwa mekanisme dalam perencanaan pembangunan telah berusaha mengedepankan prinsif-prinsif perencanaan yang partisipasif, demokratis, transparan serta integrated planning.

Wabup Sugianto juga mengharapkan dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat bawah serta terintegrasinya kebijakan dan program pembangunan dari pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya.

RKPD tahun 2024 ini disusun bersamaan dengan penyusunan rencana pembangunan daerah (RPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2024-2026 serta rencana strategis dan rencana kerja perangkat daerah yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Editor


Komentar
Banner
Banner