Pemkab Banjar

Wabup Banjar Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Murung Keraton

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Murung Keraton, Martapura.

Featured-Image
Wabup Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Kelurahan Murung Keraton, Martapura. foto-BPBD

bakabar.com, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Murung Keraton, Martapura, Selasa (26/3).

Musibah kebakaran pada Senin (25/3) pukul selepas buka puasa itu menyisakan kesedihan bagi korban. Tiga rumah terbakar, satu di antaranya ludes.

Pada kesempatan itu, Habib Idrus menyampaikan berbelasungkawa kepada para korban musibah kebakaran.

"Kami tidak hanya hadir sebagai pemerintah, tetapi sebagai rekan sebangsa dan setanah air yang peduli. Kebakaran ini adalah duka kita bersama dan kami akan terus mendukung proses pemulihan dengan segala upaya yang kami miliki," kata Wabup Banjar.

Wabup juga meminta para korban tetap bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban," tutur Wabup.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Warsita menambahkan ada 3 (tiga) buah rumah yang terbakar 1 (satu) rumah rusak ringan, 1 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak total, adapun jumlah jiwa 12 orang.

"Untuk bantuan tanggap darurat yang diberikan seperti mie instan, pakaian, selimut dan perlengkapan tidur lainnya," ujar Warsita.

Warsita juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan dari stopkontak yang masih terpasang atau menyala, obat nyamuk dan juga kompor, mengingat juga cuaca yang tidak menentu membuat hawa panas terus terasa.

Editor
Komentar
Banner
Banner