Pemkab Balangan

Wabup Balangan Ajak Masyarakat Mengamalkan Nilai Pancasila

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati (Wabup) Balangan, H Supiani mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila dipimpin…

Featured-Image
Wakil Bupati (Wabup) Balangan, H Supiani mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (1/6/2021). Foto-Istimewa.

bakabar.com, PARINGIN - Wakil Bupati (Wabup) Balangan, H Supiani mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (1/6/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini mengambil tema 'Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh'.

H Supiani mengikuti uparaca virtual di Ruang Rapat Wabup Balangan.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo menyebut tantangan yang dihadapi Pancasila semakin berat.

Maka dari itu dia meminta semua kalangan di Hari Lahir Pancasila bisa dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai berbangsa, bermasyarakat dan bernegara.

Seusai mengikuti upacara virtual, Wabup H Supiani mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila.

Tak lupa, ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Mari terus kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan di bangsa kita dan meski kita berbhineka tapi kita tetap satu,” ungkapnya.

Menurutnya hal ini tergambar pada upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah, menggambarkan meskipun berbeda, namun tetap dalam satu kesatuan negara Indonesia.

"Semoga apa yang terkandung dalam Pancasila, khususnya bagaimana kita menerapkan dalam kehidupan berkhebinekaan, bisa menjadi motor penggerak dalam memajukan Balangan," imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner