Tak Berkategori

Wabup Ambil Sumpah 42 Pejabat Pemkab Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan Supiani melakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan terhadap 42 pejabat…

Featured-Image
Wabup Balangan Supiani mengambil sumpah 42 pejabat struktural pemerintah Kabupaten Balangan. Foto-apahabar/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati Balangan Supiani melakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan terhadap 42 pejabat di lingkungan Pemkab Balangan.

Supiani menyebutkan, 42 pejabat tersebut terdiri dari dua orang eselon 2 dan 40 orang eselon 4.

“Untuk eselon 2, yaitu Akhmad Fauzi yang dipercaya mengisi posisi Kepala Dinas Kominfo. Sedangkan posisi Fauzi sebelumnya, yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, diisi oleh Mahyudi,” ucap Supiani usai pengambilan sumpah janji di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Senin (13/9) sore.

Wabup Balangan yang membacakan sambutan Bupati Balangan, Abdul Hadi menuturkan, pelantikan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Diungkapkannya, salah satu dampak dari perampingan SKPD yang dilakukan dua pekan lalu, adalah adanya pengurangan jumlah jabatan di tingkat pengawas yang mencapai 80 jabatan.

"Kelebihan aparatur bukan berarti kita mudah dalam mendapatkan orang yang tepat untuk mengisi jabatan yang ada, melainkan harus menerapkan prinsip profesional dan ketelitian agar menghasilkan yang maksimal," tegasnya.

Ditekankannya, saat ini pemerintahan berkejaran waktu dengan tahun anggaran yang tersisa tiga bulan. Untuk itu ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar secepatnya beradaptasi, melaksanakan apa yang bisa dilaksanakan.

"Pelajari tugas-tugas sesuai jabatan baru, segera laksanakan jabatan yang belum terlaksana. Lakukan inovasi. Dan ingat, evaluasi tentu terus kita lakukan," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner