LIFESTYLE

Viral Wanita Diikuti Pria Tak Dikenal, Atasi dengan 3 Cara Ini

Seorang perempuan diikuti pria tak dikenal di tempat umum. Warganet dibuat ngeri dengan kelakukan si lelaki, yang bahkan nekat menguntit sampai ke toilet wanita

Featured-Image
Viral wanita diikuti pria tak dikenal sampai ke toilet (Foto: Instagram/infounik_id)

bakabar.com, JAKARTA - Belakangan, kisah seorang perempuan yang diikuti pria tak dikenal di tempat umum tengah viral di media sosial. Warganet dibuat ngeri dengan kelakukan si lelaki, yang bahkan nekat menguntit sampai ke toilet wanita.

Kejadian tak mengenakkan itu sebagaimana dituturkan @lettlesecret di TikTok, Kamis (26/4). Dikisahkan, si pemilik akun bersama dua orang temannya, semula, hendak makan di sebuah tempat.

Tiba-tiba, mereka mendapat cat call dari tiga pria tak dikenal. Bahkan, salah satu di antara mereka mengambil foto wanita itu secara diam-diam. Merasa tidak nyaman dengan hal itu, ketiga wanita tersebut beranjak ke tempat lain. 

Alih-alih menyerah, segerombolan lelaki tersebut justru mengikutinya. “Kita cabut karena udah ngerasa ga nyaman, eh tiba-tiba mereka ikut bangun dan ngikutin kita dan manggil temen kita yang pake baju biru,” demikian keterangan @lettlesecret di unggahannya.

Ketiga wanita ini lantas memutuskan pergi ke toilet, dengan harapan lelaki tidak dikenal itu berhenti mengikuti. Namun, mereka malah nekat masuk ke tempat yang dikhususkan bagi perempuan tersebut.

Ih ga sopan ya! Mas ngapain sih mas,” bentak salah seorang wanita dalam video.

Hingga kini, si pengunggah belum memberi penjelasan mengenai kelanjutan kisah tersebut. Terlepas dari itu, pengalaman mereka sejatinya bisa menjadi pembelajaran bagi kaum hawa lainnya manakala diikuti orang tak dikenal.

Merangkum berbagai sumber, berikut sederet cara yang bisa dilakukan ketika seseorang tak dikenal mengikuti Anda di tempat umum:

Minta Bantuan Sekitar

Ketika Anda berada di tempat umum dan merasa seseorang sedang mengikuti, segeralah cari petugas keamanan. Hampiri mereka dan sampaikan kejadian tidak mengenakkan yang tengah Anda alami.

Dengan demikian, besar kemungkinan petugas tersebut bakal menegur orang yang mengikuti Anda. Atau bahkan, sosok mencurigakan itu merasa takut dengan kehadiran orang lain, lantas berhenti menguntit.

Pergi ke Tempat yang Ramai

Alih-alih ‘mengumpat’ di toilet seperti yang dilakukan @lettlesecret dan kawan-kawannya, akan lebih baik kalau Anda pergi ke tempat ramai. Berbaur di keramaian dapat membuat si penguntit merasa ragu-ragu untuk bergerak lebih jauh.

Namun, jika Anda terlanjur pergi dari keramaian dan si penguntit masih mengikuti, bersikaplah seolah-olah lupa sesuatu. Periksa saku atau tas Anda, kemudian ubah arah untuk kembali ke tempat ramai.

Kabari Orang yang Dipercaya

Bila sekiranya tak ada tempat ramai atau nihil petugas yang berjaga di sekitar, segeralah kabari orang terdekat. Katakan Anda sedang dibuntuti orang, serta jabarkan di mana posisi Anda saat itu.

Kalau orang yang membuntuti terlihat, jelaskan pula ciri-ciri orang itu pada orang yang Anda telepon. Jika sampai terjadi hal tak diinginkan, ciri orang yang mengikuti Anda telah terekam oleh orang dekat, sehingga polisi akan lebih mudah melacaknya.

Itulah sederet hal yang bisa dilakukan ketika diikuti orang tak dikenal di tempat umum. Semoga bermanfaat, dan semoga Anda selalu berada dalam lindungan-Nya agar terhindar dari hal-hal buruk.

Editor


Komentar
Banner
Banner