Hot Borneo

Viral Suara Gemuruh di Langit Kalsel, Simak Penjelasan AirNav Banjarmasin

apahabar.com, BANJARBARU – Simak penjelasan AirNav Banjarmasin perihal suara gemuruh di langit Kalimantan Selatan dalam beberapa…

Featured-Image
Ilustrasi pesawat Antonov Airlines yang sempat menggegerkan warga Banjarmasin dan Banjarbaru beberapa hari lalu. Foto: Aviation Source

bakabar.com, BANJARBARU – Simak penjelasan AirNav Banjarmasin perihal suara gemuruh di langit Kalimantan Selatan dalam beberapa hari kebelakang.

Warga Banjarmasin dan Banjarbaru dan sekitarnya dihebohkan dengan suara gemuruh yang muncul sekitar pukul 03.40 Wita.

Kejadian itu juga sempat direkam, lalu diunggah di media sosial oleh beberapa warganet. Beragam tanggapan pun menyeruak, mulai dari yang serius hingga bercanda.

Usut punya usut, suara gemuruh itu berasal dari pesawat Antonov Airlines milik Ukraina. Hal ini diungkap General Manejer AirNav Indonesia Cabang Banjarmasin, Posler Manihuruk, Kamis (8/9).

“Pesawat tersebut terbang dari Papua Nugini ke Malaysia, dengan ketinggian 28 ribu kaki di atas permukaan laut,” jelas Posler Manihuruk.

“Pesawat memang mempunyai ketinggian ekonomis masing-masing. Adapun kejadian yang viral di media sosial normal-normal saja,” imbuhnya.

Juga dijelaskan bahwa pesawat Antonov Airlines itu telah dilengkapi izin resmi untuk melintas di langit Indonesia, termasuk Kalimantan.

“Diketahui Banjarmasin merupakan wilayah perlintasan penerbangan internasional, sehingga lumrah dilewati pesawat-pesawat dari berbagai negara,” tegas Posler.

“Terkait suara pesawat yang cukup nyaring, ini disebabkan faktor situasi. Kalau melintas siang hari, bisa saja tidak terdengar begitu keras,” paparnya.



Komentar
Banner
Banner