Peristiwa & Hukum

Viral! Gerak Dua Pria Diduga Bakar Rumah di Cempaka XII Banjarmasin Terekam CCTV

Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan dua orang diduga membakar rumah di Jalan Cempaka XIII Rt 07 Rw 01, Kelurahan Mawar, Bajarmasin Tengah, Minggu (10/12).

Featured-Image
Seorang pria diduga membakar rumah di kawasan Cempaka XII Rt 07 Rw 01, Kelurahan Mawar, Banjarmasin Tengah, Minggu (10/12) dini hari. Foto-SS CCTV

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan gerak dua orang diduga membakar rumah di Jalan Cempaka XII Rt 07 Rw 01, Kelurahan Mawar, Bajarmasin Tengah, Minggu (10/12) viral di media sosial.

Rekaman CCTV tersebut viral setelah diunggah akun TikTok @riduanduan3199, Senin (11/12) pagi.

"Viral 40 menit. Sebelum terjadi kebakaran di Cempaka XII Banjarmasin, Modus rumah kosong," caption dalam unggahan tersebut.

Dalam rekaman video, tampak dua orang pria datang dan menghampiri sebuah rumah di kawasan tersebut.

Tepat sekitar pukul 23.13 Wita, salah satu pria membawa tas diduga berisi bensin itu masuk ke dalam rumah. Satu pria lainnya sedang menunggu di sepeda motor.

Kemudian, pria yang menggunakan helm hitam yang masuk ke dalam itu sesekali mensentari rumah yang tidak ada penghuninya.

Tak tahu berbuat apa, pria tersebut langsung keluar dan meninggalkan rumah tersebut.

Menurut sang perekam, perlakuan dua pria itu sebelum 1 jam terjadinya kebakaran. "Ada maksud apa mereka ini jadi membakar rumah," ucap sang perekam.

bakabar.com berupaya mengkonfirmasi ke pihak berwajib terkait dugaan pembakaran rumah yang tengah viral. Sayang belum ada jawaban dari Polsek Banjarmasin Tengah.  

Kebakaran di Jalan Cempaka XIII Rt 07 Rw 01, Kelurahan Mawar, Bajarmasin Tengah terjadi, Minggu (10/12) dini hari.

Kebakaran tersebut menghanguskan 2 buah rumah, yakni 1 rusak ringan dan 1 rusak berat.

"Yang terbakar ada dua buah rumah, milik M Ilas Bai 1KK 2 jiwa rusak berat dan milik Setia Munarsih 2KK 7 Jiwa rusak ringan," ujar Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Husni Thamrin.

Editor


Komentar
Banner
Banner