Taman Ismail Marzuki

[VIDEO] Perayaan HUT KE 55 Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki menggelar sejumlah acara untuk memperingati hari jadinya yang ke 55 pada Jumat (10/11).

bakabar.com, JAKARTA - Taman Ismail Marzuki menggelar sejumlah acara untuk memperingati hari jadinya yang ke 55 pada Jumat (10/11). Perayaan ulang tahun dimeriahkan dengan beragam acara, mulai dari panggung seni pertunjukan, musik, bazar UMKM, planetarium mini,  pameran seni rupa inklusif, hingga penampilan artis ibukota.

Jumat (10/11) acara dibuka dengan pengantaran tamu sebagai ciri budaya Betawi. Dengan berbalas pantun dan pertunjukan silat atau biasa disebut Palang Pintu, pengunjung bisa menyaksikan dari dekat, kekayaan budaya Nusantara.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah itu, pertunjukan tarian daerah dan tarian modern hadir untuk menyapa pengunjung.

Pada kesempatan itu, turut dipamerkan seni rupa inklusif bertema ‘Superhuman Art (atas rasa tjinta)’ di lobi teater TIM. Pameran menampilkan karya-karya lukisan yang beragam.

Baca Juga: [FOTO] Warga Antusias Melihat Gerhana Matahari Hibrida di Taman Ismail Marzuki

Kehadiran pameran lukisan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Mereka sangat terkesima dengan keindahan dan pesan dari lukisan yang dipajang.

Antusiasme masyarakat yang datang berkunjung, menjadi catatan tersendiri bagi panitia. Pasalnya, tanpa kehadiran pengunjung, HUT ke 55 TIM tidak akan bermakna.

Peringatan hari ulang tahun Taman Ismail Marzuki telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Sejumlah senioren IKJ juga dilibatkan dalam kepanitian, karena kapasitasnya.

Video Journalist: Rayhan Azkadesta 
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner